Resep Rendang jengkol Super Lezaat

Rendang jengkol. Melahap makanan adalah bisa dibilang aktifitas wajib untuk hampir semua insan di planet bumi ini, terutama buat sahabat sekalian yang minatnya ngulik masakan yang unik. bisa jadi tiap minggunya ada saja daftar masakan kekinian yang kepingin dinikmati.

Rendang jengkol


Nah buat rekan-rekan yang mau mengecap menu makanan baru gak ada salahnya untuk merasakan menu Rendang jengkol.

Langsung aja ya... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang jengkol Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sahabat dapat memasaknya dengan menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Rendang jengkol Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan Jengkol 500 gram.
  2. Wajib siapkan jg Santal encer 700 ml.
  3. Sediakan Santan kental 500 ml.
  4. Wajib siapkan jg Garam/gula/penyedap rasa secukupnya.
  5. Sediakan Serai memarkan 1 batang.
  6. Bunda harus menyiapkan Cabe keriting 50 gr.
  7. Bunda harus menyiapkan Minyak untuk menumis 3 sdm.
  8. Wajib siapkan jg Lengkuas memarkan 2 ruas.
  9. Sediakan Daun kunyit, sobek - 1 lembar.
  10. Siapkan Daun jeruk, sobek, 4 lembar.
  11. Siapkan Bumbu Halus: .
  12. Sediakan Cabe keriting 50 gr.
  13. Siapkan Bawang merah 10 siung.
  14. Sediakan Bawang Putih 5 Siung.
  15. Sediakan Kemiri SangrI 4 buah.
  16. Sediakan Cabe rawit merah 6 buah.
  17. Bunda harus menyiapkan Kunyit - 1 ruas.
  18. Bunda harus menyiapkan Jahe 2 cm.
  19. Sediakan Lada butiran 1/2 sdt.
  20. Bunda harus menyiapkan Ketumbar, sangrai - 1 sdt.

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

langkah-langkah meramu Rendang jengkol

  1. Belah tiap jengkol jadi dua bagian lalu rebus jengkol dengan daun salam dan air secukupnya.
  2. Hingga empuk. Geprek satu persatu jengkol hingga kulitnya terkelupas dan jengkolnya pipih,. Bilas dengan air bersih lalu sisihkan..
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, daun kunyit, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan jengkol, aduk rata..
  4. Tuang santan encer, garam/penyedap, dan gula. Masak sampai santan agak menyusut..
  5. Tuang santan kental. Aduk hingga mendidih lalu koreksi rasanya. Setelah mendidih, kecilkan api lalu masak terus sampai kuahnya kering dan berminyak. Angkat. Siap disajikan..

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang jengkol. siapa tau resep ini bisa berguna untuk sahabat sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….