Resep Cumi tahu bumbu rendang Lezat

Cumi tahu bumbu rendang. Makan merupakan satu dari sekian banyak aktifitas wajib buat seluruh orang di planet bumi ini, apalagi bagi sohib-sohib sekalian yang minatnya ngulik penganan yang kekinian. pasti tiap bulannya ada saja menu-menu kuliner yg sedang hot yang kepingin dicicipi.

Cumi tahu bumbu rendang


So bagi sohib-sohib yang kepingin merasakan menu makanan baru gak ada salahnya untuk mencoba resep Cumi tahu bumbu rendang.

Ok deh... buat kalian yang ingin mencoba resep Cumi tahu bumbu rendang Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, teman-teman boleh menyajikannya menggunakan 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk memasak Cumi tahu bumbu rendang Lezat

  1. Wajib siapkan jg cumi basah 1/2 kg.
  2. Siapkan tahu putih besar 3/4.
  3. Siapkan santan kara 1.
  4. Wajib siapkan jg cabe merah 10.
  5. Bunda harus menyiapkan cabe rawit 10.
  6. Siapkan bawang merah 8.
  7. Bunda harus menyiapkan bawang putih 4.
  8. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdm.
  9. Sediakan kemiri 4.
  10. Wajib siapkan jg kunyit 1/2 ruas jari.
  11. Sediakan jahe 1/2 ruas.
  12. Wajib siapkan jg gula merah Secukupnya.
  13. Siapkan minyak goreng 6 sdm.
  14. Bunda harus menyiapkan air 1/2 gelas.
  15. Siapkan Garam dan penyedap .
  16. Bunda harus menyiapkan Sejumlah tusuk gigi .

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Cumi Isi Tahu Bumbu Kuning Sajian Sedap Sederhana dan Mantap Berbahan Dasar Seafood. Kalau selama itu terus terang saya tidak sanggup :-(. Satu lagi yang saya tahu dari orang Minang dan Melayu, kalau masak mereka tidak pernah pakai gula tentunya berlaku juga untuk bikin rendang. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

cara menyajikan Cumi tahu bumbu rendang

  1. Tahu dihancurkan beri garam / masako,aduk rata sisihkan.
  2. Cumi bersihkan,dan ambil tinta nya,saya juga membuang mata.karna saya kawatir jika pecah,sekitaran mata akan pecah jd hitam kemana mana,sehinga warna tak menarik.lalu isi dengan tahu yg telah dihaluskn,dan disematkan tusuk gigi,tusuk sampai bawah yg rapih agar tahu tak keluar,sisihkan..
  3. Siapkan bumbu: bawang cabe kemiri dan ketumbar kunyit jahe,haluskan dgn blender.
  4. Tumis bumbu dgn 6 sdm hinga matang,aduk jangan smp gosong tapi harus matang,lalu beri santan kara dan segelas kecil air,masak hinga matang,beri gula merah lalu masukan cumi.
  5. Masak hinga cumi matang,terlalu lama alot,cukup 10 menit.dan aduk agar matang merata,koreksi rasa.

Nah itulah tadi cara membuat Cumi tahu bumbu rendang. siapa tau resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Bumbu untuk rendang banyak juga di. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Rasanya yang begitu gurih dan sedap selalu sukses Nyaris semua orang yang tinggal di Indonesia pasti tahu apa itu rendang. Hal ini tentunya disebabkan oleh banyaknya warung makan Padang yang.