Petunjuk Cara Memasak Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊 Enak

Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊. Makan merupakan bisa dibilang kegiatan yang lazim untuk rata-rata orang dibumi ini, teristimewa untuk kalian sekalian yang kebiasaanya ngulik makanan yang unik. tentunya tiap harinya ada saja menu-menu kuliner yang lagi hot yang hendak dimakan.

Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊


So untuk teman-teman yang ingin merasakan menu makanan baru mungkin bisa untuk merasakan resep Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊.

Ok deh... buat anda yang berminat mencoba resep Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊 Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman dapat meramunya menggunakan 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊 Enak

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol rebus (saya lebih suka rebus sendiri dg mencampurkan sedikit bubuk kopi pada rebusan agar bau jengkol sedikit berkurang) 500 gr.
  2. Bunda harus menyiapkan santal kara 250ml 2 bks.
  3. Sediakan daun salam 3 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk 3 lembar.
  5. Bunda harus menyiapkan (memarkan) 3 btg serai.
  6. Bunda harus menyiapkan lengkuas memarkan(saya lebih suka dihaluskan) 1 ruas.
  7. Sediakan #bumbu halus# .
  8. Sediakan bawang merah 7 siung.
  9. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5 siung.
  10. Wajib siapkan jg cabai rawit hijau (yang tidak suka pedas boleh skip) 10 buah.
  11. Siapkan cabai merah besar (sesuai selera pedas) 7 buah.
  12. Sediakan kemiri 4 buah.
  13. Bunda harus menyiapkan ketumbar sejumput.
  14. Wajib siapkan jg jahe 1 ruas.
  15. Sediakan #bumbu tambahan# .
  16. Siapkan ~garam .
  17. Bunda harus menyiapkan ~kaldu bubuk .
  18. Wajib siapkan jg ~gula (saya pakai gula merah) .
  19. Wajib siapkan jg Untuk semua bumbu tambahan ukuran sesuai selera makan kita .

Super Sale - Rendang Jengkol Frozen ala Dapur ILA. Suami Sibuk Kerja, Istri Menjalin Hubungan Terlarang Dengan Tukang Alur Cerita Film. Kakek Super Sange Genjot Istri Tetangga Film Drama Japan Dewasa. Resep rendang jengkol ala masakan padang yg super enaaakk.

langkah-langkah membuat Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊

  1. Cuci jengkol yg sudah direbus hingga bersih,kemudian geprek jengkol menggunakan ulekan agar jengkol tidak keras..
  2. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis semua bumbu..
  3. Setelah minyak panas masukan bumbu halus,serai,lengkuas,daun salam, daun jeruk dan bumbu tambahan. Tumis semua bumbu hingga matang..
  4. Setelah bumbu matang berwarna kekuningan hingga aroma wangi tercium kemudian masukan jengkol yang sudah di memarkan aduk rata dengan semua bumbu kemudian masukan santan(bisa tambahkan sedikit air)..
  5. Setelah santan di masukan aduk hingga mendidih(kalau bisa aduk terus agar santan tidak pecah). Setelah santan menyusut dan mengering angkat rendang jengkol dan rendang siap di hidangkan.😊😊.

Mungkin itu saja panduan cara meramu Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊. semoga resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Ini bukan rendang Padang ya, Cuma rending rumahan ala Mama yang dimasak dengan penuh cinta. Rendang Jengkol Pulen Dan Tidak Bau Anti Gagal. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus. Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai varian resep. Selain semur, makanan bernama ilmiah Archidendron pauciflorum atau Pithecellobium.