Petunjuk Cara Memasak Rendang daging sapi ala Mega Sedap

Rendang daging sapi ala Mega. Makan adalah bisa dibilang rutinitas wajib bagi rata-rata orang di planet bima sakti ini, lebih lagi bagi teman-teman sekalian yang minatnya memburu kuliner-kuliner yang kekinian. tentu per harinya ada saja resep masakan yg sedang viral yang kudu dimakan.

Rendang daging sapi ala Mega


So buat kalian yang gemar ngerasain menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan resep Rendang daging sapi ala Mega.

Langsung aja ya... buat kalian yang mau mencoba resep Rendang daging sapi ala Mega Maknyus khas... hasil ramuan emak saya ini, teman-teman boleh membuatnya dengan menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi ini dia teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang daging sapi ala Mega Maknyus

  1. Sediakan daging sapi 500 gr.
  2. Sediakan santan kepala dari 1 butir kelapa tua 500 ml.
  3. Bunda harus menyiapkan santan encer 500 ml.
  4. Siapkan kelapa parut 150 gr.
  5. Wajib siapkan jg daun kunyit 1 lembar.
  6. Siapkan daun salam 3 lembar.
  7. Siapkan daun jeruk 3 lembar.
  8. Wajib siapkan jg sereh 1 batang.
  9. Bunda harus menyiapkan asam Jawa, rebus dengan 100ml air hingga menjadi 50ml 1/2 sdm.
  10. Wajib siapkan jg Bumbu yg di haluskan : .
  11. Wajib siapkan jg ruang lengkuas 1.
  12. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  13. Sediakan cabe (me kriting karena dsni ssh cari cabe merah besar) 10 bj.
  14. Bunda harus menyiapkan kemiri sangrai 3 butir.
  15. Wajib siapkan jg bawang merah 10 butir.
  16. Wajib siapkan jg bawang putih 5 siung.
  17. Wajib siapkan jg pala 1/4 butir.
  18. Bunda harus menyiapkan kaldu bubuk rasa sapi (non msg) 1 1/2 sdt.
  19. Wajib siapkan jg garam 2 sdt.
  20. Wajib siapkan jg gula merah 1 SDM.

Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit keluarga. Cara Mengolah Daging Sapi Sebelum Diberikan Bumbu: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu Siapkan talenan atau berikan alas yang bersih dibagian bawah daging, kemudian ambil pemukul. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat rendang sapi beserta beberapa tips-tipsnya.

cara menyajikan Rendang daging sapi ala Mega

  1. Cuci bersih daging sapi kemudian iris sesuai selera sisihkan.
  2. Blender bumbu halus tambahkan 50ml air rebusan asam Jawa tambahkan & 50ml air, blender hingga halus. Sisihkan.
  3. Sangrai 150gr kelapa parut dengan api sedang aduk-aduk agar tidak gosong, setelah matang kecoklatan tumbuk halus kelapa yg telah di sangrai hingga halus dan mengeluarkan minyak, sisihkan..
  4. Masak santan encer beserta bumbu halus, masukan daun jeruk,daun kunyit, daun salam beserta sereh yg telah di geprek, masak dengan api sedang sambil di aduk-aduk agar santan tidak pecah, sampai mengeluarkan minyak..
  5. Kemudian masukan daging sapi yg telah di iris-iris sesuai selera aduk-aduk terus, setelah air agak asat masukan santan kental, aduk-aduk terus masak menggunakan api sedang, bila air agak asat kecilkan api aduk-aduk terus tambahkan kelapa parut sangrai yg telah di tumbuk tadi, masukan gula, garam beserta kaldu bubuk, masak dengan api kecil kurang lebih 1-2 jam hingga air asat & matang..

Demikian info langkah-langkah meramu Rendang daging sapi ala Mega. kiranya resep ini bisa menambah keterampilan bunda sekalian, pastinya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang Daging by : Dewi Anwar. Resep Lebaran: Rendang Daging Sapi ala Chef Ardi dari Hotel Luminor yang Empuk dan Enak Bingung cari resep rendang yang. Lihat juga resep Rendang Pare isi Daging enak lainnya. Resep Lebaran: Rendang Daging Sapi ala Chef Ardi dari Hotel Luminor yang Empuk dan Enak Bingung cari resep rendang yang. Tentu kita akan menjawab daging sapi.