Panduan Cara Mudah Menyiapkan Kakap putih bumbu balado rendang padang Enak

Kakap putih bumbu balado rendang padang. Aktifitas makan ialah salah satu rutinitas yang lazim untuk semua manusia didunia ini, apalagi bagi kalian semua yang kebiasaanya ngulik kuliner-kuliner yang lagi hot. pasti tiap harinya ada saja daftar makanan yang lagi viral yang ingin dimakan.

Kakap putih bumbu balado rendang padang


So buat anda yang kepingin mencoba menu makanan baru mungkin bisa buat ngerasain resep Kakap putih bumbu balado rendang padang.

Ok deh... buat bunda yang mau mencoba resep Kakap putih bumbu balado rendang padang Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, rekan-rekan bisa meramunya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kakap putih bumbu balado rendang padang Maknyus

  1. Siapkan kakap goreng 500 gram.
  2. Bunda harus menyiapkan kentang kukus/rebus 2 buah.
  3. Sediakan cabe merah besar 5 buah.
  4. Sediakan cabe rawit merah 5 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan jahe 1 cm.
  6. Wajib siapkan jg kunyit 1 cm.
  7. Siapkan lengkuas 1 cm.
  8. Wajib siapkan jg sereh 2 batang.
  9. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  10. Siapkan bubuk rendang padang 1 sdt.
  11. Sediakan kaldu ayam secukupnya.
  12. Sediakan garam secukupnya.
  13. Bunda harus menyiapkan gula secukupnya.
  14. Sediakan air secukupnya.
  15. Wajib siapkan jg minyak secukupnya.

Penambahan bumbu atau rempah lain ini tergantung daerah dan kebiasaan. Masing-masing wilayah memiliki ragam tambahan rempah sendiri. Karenanya ada perbedaan dalam resep rendang asli Payakumbuh, Padang Pariaman, Batusangkar, Bukittinggi dll. Dendeng balado adalah khas Padang ini terbuat dari bahan dasar daging sapi pilihan yang bisa dibuat basah namanya dendeng balado basah Dendeng balado spesial adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi segar yang dikeringkan lalu digoreng kering.

langkah-langkah membuat Kakap putih bumbu balado rendang padang

  1. Siapkan ikan kakap yg sudah di goreng.
  2. Siapkan kentang yg sudah di Rebus/kukus.
  3. Rebus semua cabe,Bawang merah,Bawang putih lalu Haluskan Setelah di Rebus dan geprek jahe,lengkuas, serta sereh.
  4. Tumis bumbu halus masukkan semua bumbu yg di geprek, Setelah haru masukkan kentang kukus lalu masukkan bumbu rendang, tambah gula dan garam serta kaldu masukkan air secukupnya tes rasa, Setelah mendidih masukkan ikan kakap tunggu sampai air agak berkurang lalu angkat, siap di hidangkan untuk makan siang.

Demikian info langkah-langkah memasak Kakap putih bumbu balado rendang padang. kiranya resep ini dapat menambah ilmu bunda sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih. Siapa yang tak suka nagihnya masakan Padang, seperti rendang, jengkol balado, sambal ijo, hingga sayur nangka. Terlebih, saat ini rumah Resep masakan Padang, sebenarnya sangat mudah untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Apalagi jika kamu memiliki bumbu dan rempah-rempah yang lengkap. Dendeng balado selalu bisa bikin makan malam di rumah jadi spesial.