Begini Caranya Menyajikan Rendang daging sapi dan kentang Nikmat

Rendang daging sapi dan kentang. Menyantap makanan merupakan satu-satunya aktifitas yang lazim buat rata-rata makhluk hidup di planet bumi ini, teristimewa buat kamu sekalian yang minatnya hunting cemilan yang lagi viral. bisa jadi per minggunya ada saja daftar penganan yang lagi viral yang kudu dicicipi.

Rendang daging sapi dan kentang


Nah bagi kamu yang kepingin mengecap menu makanan baru mungkin bisa buat menikmati resep Rendang daging sapi dan kentang.

Ok deh... buat sahabat yang kepingin mencoba resep Rendang daging sapi dan kentang Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sohib-sohib boleh membuatnya memakai 30 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Rendang daging sapi dan kentang Yummy

  1. Sediakan daging sapi 1,5 kg.
  2. Wajib siapkan jg santan encer 1 liter.
  3. Siapkan santan kental 1/2 liter.
  4. Wajib siapkan jg kentang kecil yg sudah di cuci bersih 1/2 kg.
  5. Bunda harus menyiapkan bumbu halus .
  6. Bunda harus menyiapkan bawang merah 20 butir.
  7. Wajib siapkan jg bawang putih 10 butir.
  8. Wajib siapkan jg cabe merah keriting (boleh di kurangin jika tak suka pedas) 30.
  9. Bunda harus menyiapkan lengkuas muda 3 cm.
  10. Sediakan jahe 2 cm.
  11. Bunda harus menyiapkan kunyit 2 cm.
  12. Bunda harus menyiapkan kayu manis 1 cm.
  13. Wajib siapkan jg sereh muda 3 batang.
  14. Siapkan pala 1 butir.
  15. Bunda harus menyiapkan cengkeh 4 butir.
  16. Bunda harus menyiapkan ketumbar sangrai 2 sdm.
  17. Siapkan lada sangrai 1 sdm.
  18. Sediakan jinten sangrai 1 sdt.
  19. Siapkan bunga lawang 3 butir.
  20. Siapkan kapulaga 6 butir.
  21. Sediakan bumbu pelengkap .
  22. Siapkan daun jeruk 4 lembar.
  23. Siapkan daun salam 3 lembar.
  24. Siapkan daun kunyit muda 3 lembar.
  25. Siapkan air asam jawa 2 sdm.
  26. Sediakan kelapa gongseng 3 sdm.
  27. Sediakan minyak secukupnya untuk menumis .
  28. Sediakan garam secukupnya.
  29. Siapkan gula secukupnya.
  30. Wajib siapkan jg kaldu bubuk secukupnya (optional) .

Makanan dari daerah Sumatera Barat ini memang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia dan rasanya yang lezat. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Setelah daging terasa empuk dan lunak, tiriskan dan masukkan daging ke dalam wajan berisi bumbu tumisan.

cara meramu Rendang daging sapi dan kentang

  1. Masukan ketumbar,jinten dan ke dalam wajan, sangrai dengan api kecil terus di aduk jangan sampai gosong, bila sudah tercium bau sangrai kita angkat lalu haluskan selagi panas. supaya mudah untuk di haluskan.
  2. Cuci bawang merah,bawang putih,kunyit,lengkuas,jahe, serah dan cabe hinga bersih lalu tiriskan. potong2 lalu haluskan hinga semua bumbu halus..
  3. Potong2 daging sesuai selera, klu saya biasanya beli daging di pasar jdi minta tolong di potongin sama bapak penjualnya. Kelapa gongseng saya beli dipasar 5000 klu saya masak rendang wajib ada karena buat masakan jadi lebih wangi..
  4. Siapkan wajan anti lengket yg sudah di beri minyak goreng, masukan bumbu halus, daun salam,daun jeruk dan daun kunyit tumis hinga bumbu wangi, tuang santan encer masukan daging sambil terus di aduk hinga mengental, masukan santan kental dan kentang kecil. tambahkan garam,gula,kaldu bubuk, dan air asam, koresi rasa masak hinga daging empuk dan mengering. Angkat dan siap di sajikan. Selamat mencoba.

Demikian info langkah-langkah meramu Rendang daging sapi dan kentang. siapa tau resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian, tentunya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Lihat juga resep Semur daging, tahu, n kentang 🤩 enak lainnya. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Sudah waktunya kamu yang muda-muda ini untuk melestarikan warisan kuliner yang satu ini. katanya, semakin kering rendang daging sapi semakin mantab, dan semakin lama disimpan meski tanpa freezer. saya sendiri bukan orang padang, tetapi juga suka menyantap makanan khas padang ini. rendang sendiri sudah terbukti menjadi makanan terlezat pertama di dunia lho, maka dari itu. rendang sapi kentang by Jaqueline Doranggi Hari ini aku masak rendang karena oma ku. Kenikmatan rasa daging rendang yang empuk dan gurih pasti langsung bisa membuat lidah bergoyang.