Resep Rendang pentol kacang merah Sedap

Rendang pentol kacang merah. Aktifitas makan adalah suatu rutinitas wajib buat hampir semua insan di jagat raya ini, terutama bagi bunda semua yang kebiasaanya ngulik masakan yang kekinian. mungkin saban minggunya ada saja daftar makanan kekinian yang hendak dinikmati.

Rendang pentol kacang merah


So untuk kamu yang gemar menikmati menu makanan baru tidak ada salah untuk ngerasain menu Rendang pentol kacang merah.

Ok deh... buat sahabat yang kepingin mencoba resep Rendang pentol kacang merah Yummy khas... hasil racikan emak saya ini, anda bisa menyajikannya memakai 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk meracik Rendang pentol kacang merah Lezat

  1. Siapkan bakso 20 bh.
  2. Siapkan kacang merah 1/4.
  3. Siapkan santan kental 600 ml.
  4. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lmbr.
  5. Bunda harus menyiapkan daun salam 1 lmbr.
  6. Siapkan sereh geprek 1 btg.
  7. Siapkan lengkuas geprek 1 ruas.
  8. Siapkan jahe geprek 1 ruas.
  9. Wajib siapkan jg gula merah 200 gr.
  10. Bunda harus menyiapkan Garam dan Royco sapi secukupnya.
  11. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis .
  12. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  13. Sediakan bawang merah 5 siung.
  14. Siapkan bawang putih 4 bh.
  15. Siapkan cabe merah 10 bh.
  16. Siapkan cabe rawit merah 8 bh.
  17. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdt.
  18. Bunda harus menyiapkan merica 1 sdt.
  19. Siapkan Kemiri 4 btr.
  20. Siapkan kunyit 1 ruas.
  21. Bunda harus menyiapkan Garam secukupnya.

Rendang Kacang Merah adalah Rendang yang dibuat dengan menggunakan kacang merah sebagai bahan utamanya. Rendang kacang merah diolah hampir sama dengan bumbu-bumbu rendang lainnya. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama resep bumbu kacang pedas manis. Kacang Merah adalah salah satu jenis tanaman yang masuk dalam kelompok polong-polongan bersama dengan kacang hijau, kedelai, dll. Nama latin kacang merah adalah Phaseolus vulgaris.

langkah-langkah menyajikan Rendang pentol kacang merah

  1. Rendam kacang merah 30 menit.sementara itu haluskan bumbu halusnya lalu tumis hingga harum.
  2. Masukkan santan kental lalu daun salam sereh jahe dan daun jeruk masukkan.lalu aduk sampai mendidih tunggu berapa saat.
  3. Lalu masukkan kacang merah tunggu sampai mendidih lalu masukkan bakso lalu tambahkan gula merah garam dan Royco lalu koreksi rasa.
  4. Masak hingga air santan menyusut aduk2 lalu angkat.siap disajikan.

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Rendang pentol kacang merah. kiranya resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Cara membuat saus kacang untuk pentol, pentol tahu, cilok, siomay sederhana. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.