Resep Rendang Daging Rusa Yummy

Rendang Daging Rusa. Melahap makanan merupakan satu dari sekian banyak kegiatan wajib bagi hampir semua orang di planet bima sakti ini, lebih-lebih lagi buat teman-teman sekalian yang minatnya memburu masakan yang kekinian. tentunya saban minggunya ada saja resep penganan yang lagi hot yang wajib dirasakan.

Rendang Daging Rusa


Nah untuk anda yang suka mencicipi menu makanan baru enggak ada salah untuk ngerasain resep Rendang Daging Rusa.

Langsung aja ya... buat kamu yang mau mencoba resep Rendang Daging Rusa Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, bunda boleh menyajikannya menggunakan 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Rendang Daging Rusa Super Enak

  1. Siapkan Daging Rusa 1 kg.
  2. Sediakan daun jeruk 7 lembar.
  3. Bunda harus menyiapkan daun kunyit 1 lembar.
  4. Siapkan bawang merah iris, goreng 3 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan santan (kental + encer) 1500 ml.
  6. Bunda harus menyiapkan Bumbu Halus : .
  7. Wajib siapkan jg cabe merah 250 gr.
  8. Siapkan cabe rawit 50 gr.
  9. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8.
  10. Sediakan bawang putih 3.
  11. Siapkan laos 4 cm.
  12. Sediakan jahe 2 cm.
  13. Wajib siapkan jg sereh 2 btg.
  14. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  15. Sediakan palo 1/2 buah.
  16. Sediakan Garam, gula dan minyak utk menumis .

cara meramu Rendang Daging Rusa

  1. Potong-potong daging rusa sesuai selera, lalu cuci bersih (darah pada daging rusa lebih banyak dari daging sapi/kerbau) sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan bumbu halus, daun jeruk dan daun kunyit, tumis hingga bumbu matang..
  4. Jika bumbu sudah matang masukkan daging rusa, aduk2 sebentar, lalu masukkan santan hanya sampai setinggi dagingnya saja (karena daging rusa lebih cepat lembutnya dari daging biasa)..
  5. Aduk terus hingga santan mendidih. Lalu diamkan sejenaksambil di aduk sesekali, jika sdh mengental, aduk terus hingga rendang kering, jika masih basah rendang tidak tahan lama. Jika sdh mengering angkat dan siap di sajikan..
  6. NB : memasak rendang daging rusa tidak beda dengan daging biasa, hanya saja daging rusa di masak kurleb 90 menit, jika daging sapi/kerbau 120 menit..

Demikian info cara memasak Rendang Daging Rusa. kiranya resep ini dapat berguna untuk anda sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: