Petunjuk Cara Memasak Rendang jengkol tanpa santan Sedap

Rendang jengkol tanpa santan. Aktifitas makan merupakan bisa dibilang rutinitas yang lazim untuk seluruh manusia di planet bima sakti ini, teristimewa bagi teman-teman semua yang hobinya memburu cemilan yang unik. tentunya per minggunya ada saja menu-menu masakan yang lagi viral yang ingin dimakan.

Rendang jengkol tanpa santan


Nah buat kamu yang suka mengecap menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan resep Rendang jengkol tanpa santan.

Langsung aja ya... buat anda yang berminat mencoba resep Rendang jengkol tanpa santan Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, teman-teman boleh memasaknya menggunakan 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Rendang jengkol tanpa santan Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol rebus 1/2 kg.
  2. Siapkan cabai cmpr (rawit merah & keriting) 1 ons.
  3. Wajib siapkan jg bawang putih 5 siung.
  4. Siapkan bawang merah 7 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan kemiri 3 butir.
  6. Siapkan jahe 1 ruas.
  7. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas.
  8. Siapkan daun salam 3 lembar.
  9. Sediakan daun jeruk 3 lembar.
  10. Siapkan serai 1 batang.
  11. Sediakan kunyit bubuk 1/2 sdt.
  12. Sediakan ketumbar bubuk 1/2 sdt.
  13. Wajib siapkan jg kaldu bubuk Secukupnya.
  14. Sediakan lada halus Secukupnya.
  15. Sediakan air Secukupnya.
  16. Bunda harus menyiapkan minyak goreng Secukupnya.

Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran. Untuk membuat rendang ayam ini, berikut langkah-langkah pembuatannya. Rendang Padang Tanpa Santan Emang Bisa. Resep Rendang Daging Sapi Sederhana Tapi Ketagihan.

langkah-langkah meramu Rendang jengkol tanpa santan

  1. Siapkan bahan_bahan.
  2. Haluskan bumbu (me ; di blender) kecuali daun salam,daun jeruk dan serai.
  3. Siapkan wajan, beri minyak goreng secukupnya,tumis bumbu sampai harum lalu masukkan jengkol dan bumbu lainnya,beri air secukupnya >>> masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap 👩‍🍳.

Demikian info langkah-langkah membuat Rendang jengkol tanpa santan. siapa tau resep ini bisa menambah keterampilan teman-teman sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Memang rendang jengkol Padang paling enak dengan rasa gurih, asin dan pedas dibandingkan dengan rendang jengkol Sunda khas Bandung yang cenderung manis terkadang tanpa santan. Cara membuat rendang jengkol: Rebus jengkol hingga empuk. Siapkan wajan, masukkan bumbu halus, bumbu lainnya, santan, dan jengkol yang Masak kembali sampai terlihat bumbu. Itulah beberapa resep rendang tanpa daging yang bisa kamu coba, Ladies. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging.