Petujuk Bagaimana Cara Menyiapkan Rendang sapi bumbu sederhana Enak

Rendang sapi bumbu sederhana. Melahap makanan merupakan salah satu rutinitas yang lazim bagi hampir semua manusia di planet bima sakti ini, lebih-lebih lagi buat kamu sekalian yang kebiasaanya memburu masakan yang lagi hot. pasti per minggunya ada saja daftar cemilan yang lagi hot yang hendak dimakan.

Rendang sapi bumbu sederhana


So buat rekan-rekan yang ingin merasakan menu makanan baru enggak ada salah buat merasakan menu Rendang sapi bumbu sederhana.

Ok deh... buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang sapi bumbu sederhana Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kamu dapat menyajikannya menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang sapi bumbu sederhana Enak

  1. Bunda harus menyiapkan Daging sapi kurang LBH 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg santan instan kara 1 bungkus.
  3. Sediakan Bumbu halus .
  4. Sediakan cabe merah keriting 7 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan cabe rawit merah 5 buah.
  6. Wajib siapkan jg bawang putih, 10 siung bawang merah 5 siung.
  7. Bunda harus menyiapkan kemiri, 4 buah kapulaga kecil, 1buah biji pala 2 butir.
  8. Siapkan lada, 1sdt ketumbar garam, penyedap rasa, gula (sesuai selera) 1 sdt.
  9. Wajib siapkan jg Bumbu lainnya : 1 ruas jahe geprek, 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk .

langkah-langkah menyajikan Rendang sapi bumbu sederhana

  1. Siapkan bumbu ya, ulek bumbu halus lada, ketumbar,pala,kapulaga,kemiri dengan garam, jika sudah halus bisa langsung di tambahkan bawang merah, bawang putih, dan cabe di ulek lagi (aku kbtulan diblender cabe bawangnya krna anakku nangis :D).
  2. Untuk daging sebelumnya aku udh rebus kurang LBH 1 jam, trik untuk daging mudah empuk sblum di rebus sebaiknya di remes2 pk daun pepaya didiamkan kurang LBH 30 mnit, dan agar amisnya hilang saat merebus daging dtmbhkan dng bbrpa daun jeruk (semua nya g kefoto krna emng g sempet).
  3. Tumis semua bumbu yg sudah di haluskan tambahkan daun jeruk daun salam masak sampai benar-benar harum dan matang.
  4. Setelah bumbu matang, tambahkan air, dan daging, tunggu sampai matang lalu baru tambahkan santan,, jng lupa aduk2 biar santan tidak pecah dan daging matang sempurna, dan koreksi rasa dng menambahkan garam, penyedap rasa, dan gula (sesuai selera) selamat mencoba ya bunda.

Nah itulah tadi cara menyajikan Rendang sapi bumbu sederhana. mudah-mudahan resep ini bisa menambah ilmu anda sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: