Panduan Cara Gampang Membuat Tongkol rendang praktis#seafoodfestival Enak

Tongkol rendang praktis#seafoodfestival. Melahap makanan merupakan suatu kegiatan yang lazim bagi rata-rata insan dibumi ini, apalagi buat sahabat sekalian yang hobinya ngulik penganan yang baru. mungkin saban bulannya ada saja resep kuliner yg sedang viral yang ingin dimakan.

Tongkol rendang praktis#seafoodfestival


Nah bagi teman-teman yang kepingin merasakan menu makanan baru mungkin bisa buat menikmati menu Tongkol rendang praktis#seafoodfestival.

Ok deh... buat rekan-rekan yang kepingin mencoba resep Tongkol rendang praktis#seafoodfestival Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kalian dapat menyajikannya dengan menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik Tongkol rendang praktis#seafoodfestival Super Enak

  1. Siapkan ikan tongkol 1 kg.
  2. Sediakan Bumbu marinade ikan: .
  3. Bunda harus menyiapkan kunyit 2 ruas.
  4. Siapkan bawang putih 1 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  6. Siapkan Garam secukupny .
  7. Sediakan Bumbu tumis: .
  8. Bunda harus menyiapkan bawang putih(iris tipis) 2 siung.
  9. Sediakan bawang merah(iris tipis 2 siung.
  10. Wajib siapkan jg royco ayam 1 bks.
  11. Bunda harus menyiapkan Bumbu rendang instan .
  12. Bunda harus menyiapkan santan 200 ml.
  13. Sediakan daun salam 2 lbr.
  14. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lbr.
  15. Wajib siapkan jg serai (digeprek) 2 batang.
  16. Wajib siapkan jg Asam kandis/air asam jawa .
  17. Bunda harus menyiapkan Garam secukupny .
  18. Siapkan Gula secukupny .

Kalau keluargaku salah satu jengki lovers. Banyak yang mengira ikan tuna, tongkol, dan cakalang adalah jenis ikan yang sama dengan sebutan yang berbeda. Selanjutnya bagaimana cara membuat semur tongkol pedas mudah dan praktis dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu. Berikut ini resep rendang sapi sederhana dan praktis milik William W.

cara meramu Tongkol rendang praktis#seafoodfestival

  1. Cuci bersih ikan,setelah dicuci bersih lumuri dg bumbu marinade ikan diam kan bentar 10 menitan biar bumbu meresap.
  2. Setelah bumbu meresap goreng ikan setengah matang,jangan terlalu garing.
  3. Tumis bawang,bumbu rendang,masukkan daun salam,daun jeruk,serai sampai harum kemudian masukkan santan(me: santan dibagi 2 masukkan santan cair dahulu).
  4. Setelah mendidih masukkan ikan yg udh digoreng setengah matang masak sampe mendidih kemudian kecil kan api tg ampe agak kental atw minyak keluar.
  5. Kemudian masukkan santal kental cek rasa.
  6. Jadi deh ikan tongkol masak rendang😁😊.

Demikian info cara menyajikan Tongkol rendang praktis#seafoodfestival. siapa tau resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Cara pembuatan tepung tongkol jagung ini, pertama tongkol jagung yang sudah dipisahkan dari biji jagung dihaluskan pada mesin penggiling. Setelah melakukan penggilingan kemudian ampas dari. Kali ini aku bakal share ke kalian gimana Masak Ikan Pindang Tongkol Oseng favorit aku, selamat. Harga Ikan Tongkol - Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar selain skamung, papan, adalah pangan. Makan bukan hanya sekedar kegiatan mengunyah makanan untuk kemudian.