Panduan Cara Gampang Menyajikan Rendang daging sapi Super Lezaat

Rendang daging sapi. Makan adalah salah satu rutinitas yang lazim bagi rata-rata manusia di jagat raya ini, terutama untuk bunda sekalian yang kegiatannya hunting cemilan yang kekinian. ada kemungkinan tiap minggunya ada saja menu-menu cemilan unik yang wajib dicoba.

Rendang daging sapi


Nah untuk teman-teman yang kepingin menikmati menu makanan baru gak ada salahnya buat mencicipi menu Rendang daging sapi.

Ok deh... buat anda yang suka mencoba resep Rendang daging sapi Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, sahabat boleh memasaknya memakai 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang daging sapi Nikmat

  1. Wajib siapkan jg daging tanpa lemak (potong rendang) 1 kg.
  2. Siapkan kelapa tua (peras jadi santan kental) 3 butir.
  3. Bunda harus menyiapkan kelapa tua parut (sangrai sampai kecoklatan lalu diuleg/blender hingga keluar minyaknya) 1 butir.
  4. Wajib siapkan jg kentang ukuran sedang (potong jadi 2) 1/2 kg.
  5. Sediakan Bumbu halus .
  6. Wajib siapkan jg bawang merah besar 6 siung.
  7. Siapkan bawang putih 3 siung.
  8. Bunda harus menyiapkan ketumbar bubuk 1 sdm.
  9. Sediakan lengkuas 5 ruas jari.
  10. Bunda harus menyiapkan jahe 1-2 ruas jari.
  11. Wajib siapkan jg cabe merah panjang 15-20 buah.
  12. Bunda harus menyiapkan kemiri 2 butir.
  13. Siapkan kunyit 2 ruas jari.
  14. Siapkan Bumbu lain .
  15. Siapkan daun kunyit 1 buah.
  16. Bunda harus menyiapkan sereh geprek 1 buah.
  17. Wajib siapkan jg daun salam 3 lembar.
  18. Wajib siapkan jg daun jeruk 6 lembar.
  19. Sediakan bumbu kambing cap udang 2.5 sendok makan.

Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia. Kali Ini Mami EL Bikin Rendang Daging Sapi Super Praktis Di Jamin Empuk Dan. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya.

cara memasak Rendang daging sapi

  1. Masukkan santan, bumbu halus, bumbu lain (kecuali bumbu kambing), kelapa sangrai, dan daging dalam panci.
  2. Kalau sudah mendidih masukkan 2.5 sdm bumbu kambing (maaf foto ambil dari google supaya lebih jelas). Bumbuin dengan garam, gula, penyedap. Ga usah sampai asin banget karena nanti semakin lama dimasak akan gurih dengan sendirinya..
  3. Masak dengan api super kecil sampai santan mengental. Kalau sudah agak mengental masukkan kentang. Masak terus sampai santannya kering dan keluar minyak... atau sesuai selera saja (rendang asli tu kering ya kalo masih berkuah namanya kalio)..
  4. Jangan lupa sesekali diaduk pelan supaya bawahnya tidak gosong. Pengadukkannya pelan aja ya sekedar bergoyang lah isinya supaya daging & kentang tdk hancur. Di foto ini saya masak kurang lebih 3 jam an hasilnya masih agak basah. Dimakan seperti ini pun sudah enak.
  5. Malamnya saya keringkan lagi, total dari awal masak kurang lebih 4 jam. Selamat mencoba.

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang daging sapi. kiranya resep ini bisa menambah ilmu anda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di. Rendang daging sapi is gestoofd rundvlees. En voor de volledigheid zal ik je ook even vertellen hoe je rendang uitspreekt: de eerste lettergreep als de 'run' van homerun, en de tweede lettergreep zoals je. Daging sapi (bahasa Inggris: beef) adalah daging yang diperoleh dari sapi yang biasa dan umum digunakan untuk keperluan konsumsi makanan. Di setiap daerah, penggunaan daging ini berbeda-beda tergantung dari cara pengolahannya.