Resep Rendang jengkol pedas enyoy Lezat

Rendang jengkol pedas enyoy. Aktifitas makan adalah satu-satunya aktifitas wajib bagi hampir semua makhluk hidup di planet bumi ini, lebih-lebih lagi buat kalian semua yang hobinya hunting kuliner-kuliner yang unik. bisa jadi saban harinya ada saja resep kuliner unik yang wajib dirasakan.

Rendang jengkol pedas enyoy


Nah bagi sohib-sohib yang suka mencoba menu makanan baru enggak ada salah buat mencoba resep Rendang jengkol pedas enyoy.

Baik lah... buat sohib-sohib yang berminat mencoba resep Rendang jengkol pedas enyoy Enak khas... hasil kreasi emak saya ini, anda dapat meramunya menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Rendang jengkol pedas enyoy Maknyus

  1. Sediakan jengkol tua makin tua makin legit 1 kg.
  2. Sediakan santan kental dari 3/4 butir kelapa jadi 300ml .
  3. Wajib siapkan jg santan encer 500 ml.
  4. Siapkan garam 1,5 sdt.
  5. Siapkan gula pasir 1 sdt.
  6. Sediakan serai memarkan .
  7. Siapkan lengkuas 2 batang.
  8. Bunda harus menyiapkan daun kunyit 1 lembar.
  9. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 4 lembar.
  10. Bunda harus menyiapkan kecap manis .
  11. Sediakan bumbu halus .
  12. Sediakan cabe rawit keriting .
  13. Sediakan cabe rawit pedas .
  14. Wajib siapkan jg bawang merah 8 siung.
  15. Siapkan bawang putih 8 siung.
  16. Sediakan kemiri 4 buah.
  17. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 ruas.
  18. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  19. Siapkan lada sdt.
  20. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdt.

Resep Rendang Jengkol Khas Padang Yang Enak & Pedas ini merupakan resep rahasia temen saya yang asli padang. Resep semur jengkol pedas, terbayang nikmatnya saat disantap bersama nasi hangat. Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Contact Rendang Pedas Uda Gembul on Messenger.

langkah-langkah meramu Rendang jengkol pedas enyoy

  1. Rendam jengkol semalaman kemudian rebus menggunakan daun mangkokan,kunyit,daun salam,daun jeruk,serai rebus lama hingga empuk kemudian geprek hingga pipih.
  2. Tumis bumbu halus,serai,lengkuas, daun kunyit,daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan jengkol aduk rata tuang santan encer,garam dan gula,tambahkan kecap manis masak hingga santan menyusut.
  4. Tuang santan kental aduk hingga mendidih kecilkan api masak terus hingga kuahnya kering dan berminyak,koreksi rasa dan sisihkan.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Rendang jengkol pedas enyoy. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Keripik singkong bumbu rendang paling enak sedunia. Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Baca Juga: Resep Bumbu Rendang Jengkol Pedas yang Menggugah Selera, Masak Yuk! Cara membuat rendang jengkol sebenanrya seperti rendang biasanya.