Resep Rendang Daging Rusa Nikmat

Rendang Daging Rusa. Makan ialah satu dari sekian banyak kegiatan wajib bagi seluruh insan di jagat raya ini, lebih lagi buat teman-teman sekalian yang minatnya ngulik masakan yang lagi viral. bisa jadi tiap harinya ada saja resep penganan yg sedang hot yang kepingin dicoba.

Rendang Daging Rusa


Nah untuk anda yang kepingin mencoba menu makanan baru mungkin bisa untuk merasakan resep Rendang Daging Rusa.

Langsung aja ya... buat sohib-sohib yang ingin mencoba resep Rendang Daging Rusa Nikmat khas... hasil ramuan emak saya ini, kamu boleh menyajikannya dengan menggunakan 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 2 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa basa basi lagi beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Rendang Daging Rusa Lezat

  1. Wajib siapkan jg daging rusa 1/2.
  2. Wajib siapkan jg jahe merah 2 ruas.
  3. Wajib siapkan jg serai 1 btg.
  4. Siapkan kayu manis 1 btg.
  5. Wajib siapkan jg bumbu rendang (basah) 1 bks.
  6. Bunda harus menyiapkan sambal tumis 3 sdm.
  7. Bunda harus menyiapkan garam halus 1/2 sdm.
  8. Bunda harus menyiapkan gula pasir 1,5 sdm.
  9. Bunda harus menyiapkan Penyedap rasa secukupnya.
  10. Sediakan air (200ml) 1 cup.
  11. Wajib siapkan jg minyak (menumis) 100 ml.
  12. Wajib siapkan jg santan kara 1 bks.

langkah-langkah meramu Rendang Daging Rusa

  1. Bersihkan daging rusa lalu potong dadu/kecil ya kemudian rebus dengan jahe dan serai yg digeprek tambahkan kayu manis dan sedikit garam. Setelah direbus selama 30menit lalu tiriskan dagingnya..
  2. Tumis bumbu rendang dengan minyak yg sdh panas sampai harum ya selama 5 menit, lalu tambahkan air dan masukkan daging rusanya kemudian aduk rata masak kembali selama 10 menit (agar bumbu meresap kedalam dagingnya) tambahkan santan kara lalu aduk rata kembali selama 5 menit kemudian cek rasa dan setelahnya sudah bisa disajikan selagi hangat ya (bisa dimakan dengan lontong atau ketupat).

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Rendang Daging Rusa. siapa tau resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: