Resep Rendang daging Enak

Rendang daging. Menyantap makanan mungkin bisa dibilang hal wajib bagi hampir semua insan didunia ini, apalagi buat kamu sekalian yang kegiatannya memburu penganan yang lagi viral. tentu saban minggunya ada saja menu-menu makanan yang lagi viral yang pingin dirasakan.

Rendang daging


So untuk sahabat yang kepingin mengecap menu makanan baru mungkin bisa buat mencoba menu Rendang daging.

Baik lah... buat anda yang mau mencoba resep Rendang daging Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, kamu boleh menyajikannya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Rendang daging Lezat

  1. Siapkan Daging sapi 1/2 kg.
  2. Sediakan Jahe lengkuas .
  3. Bunda harus menyiapkan Lengkuas .
  4. Siapkan Bawang putih .
  5. Siapkan Bawang merah .
  6. Sediakan Cabe merah giling halus .
  7. Sediakan Merica .
  8. Siapkan Kemiri .
  9. Siapkan Ketumbar .
  10. Bunda harus menyiapkan Santan .
  11. Bunda harus menyiapkan Daun salam, jeruk, kunyit .
  12. Siapkan Serai .
  13. Sediakan Bumbu sup kasar (kapulaga, cengkeh, bintang, kayumanis, buahpala .
  14. Bunda harus menyiapkan Bumbu sup halus .
  15. Siapkan Bumbu kambing .

Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging. Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita olah menjadi rendang menjadi empuk dahulu: Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

cara memasak Rendang daging

  1. Giling jahe seukiran jempol tangan, lengkuas 2 kali ukuran jahe, bawang putih 8 buah, merica 10 buah, ketumbar satu sendok teh. Setelah halus tumbukan bawang merah.
  2. Habis itu tumis tambahkan cabe, daun salam, jeruk, serai, daun kunyit, masukan santan, setelah mendidih masukan dagingnya..
  3. Masukan bumbu kambing sedikit, Tunggu masak, garam sesuai selera. Cemplungkan bumbu sup kasar untuk sup itu, 2 buah 2 buah. Kayak kapulaga, cengkeh, bintang, kayi manis satu aja, buah pala.

Demikian info cara membuat Rendang daging. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan Minang? Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. Masukkan daging dan gaul rata hingga bercampur semuanya. Bila daging dah keluar air masukkan santan, daun kunyit dan sedikit garam. Aneka hidangan resep rendang yang akan senantiasa menambah wawasan dan pengetahuan anda akan bagaimana mengolah daging menajdi sebuah hidangan lezat yang begitu nikmat.