Resep Nasi bakar rendang teri Yummy

Nasi bakar rendang teri. Melahap makanan adalah bisa dibilang aktifitas wajib buat seluruh orang dibumi ini, lebih-lebih lagi untuk anda sekalian yang hobinya ngulik cemilan yang unik. pasti per harinya ada saja resep makanan unik yang kudu dicoba.

Nasi bakar rendang teri


So buat teman-teman yang ingin mencicipi menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan resep Nasi bakar rendang teri.

Ok deh... buat bunda yang ingin mencoba resep Nasi bakar rendang teri Nikmat khas... hasil racikan emak saya ini, bunda boleh membuatnya dengan menggunakan 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Nasi bakar rendang teri Nikmat

  1. Siapkan nasi 2 piring.
  2. Siapkan teri medan 50 gram.
  3. Bunda harus menyiapkan daun jeruk buang tulang tengahnya 5 lmbr.
  4. Siapkan telur puyuh matang 4 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan bawang merah 4 buah.
  6. Wajib siapkan jg cabe merah 4 buah.
  7. Sediakan sere 3 batang.
  8. Wajib siapkan jg masako ayam 1 bks.
  9. Bunda harus menyiapkan minyak untuk menumis .
  10. Sediakan semangkok kecil daging rendang .
  11. Sediakan daun pisang secukupnya.

Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang. ⠀⠀⠀⠀⠀ #EndeusxRoyco — ▼Bahannya▼. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng.

cara membuat Nasi bakar rendang teri

  1. Cuci teri lalu tiriskan,iris halus bawang merah,cabe iris serong,sere ambil yg putihnya iris serong, daun jeruk iris kasar,daging rendang potong kecil2..
  2. Tumis bawang merah hingga harum,masukan teri,daun jeruk, cabe&sere.setelah matang matikan kompor masukan nasi,masako aduk rata.ambil daun yg sudah di lap&di garang di atas kompor agar daun lemas dan tidak sobek saat dilipat..
  3. Ambil beberapa sendok nasi, taro di atas daun isi dengan daging rendang tutup lg dengan nasi.taro telur puyuh lalu bungkus rapikan..
  4. Bakar di teflon tanpa minyak hingga daun kering(semua sisi/bolak balik)angkat lalu sajikan..

Mungkin itu saja panduan cara memasak Nasi bakar rendang teri. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabai rawit dan ikan teri. Nasi bakar yang beraroma khas dengan wangi, enak dan legit dapat membuat selera makan anda meningkat. Terlebih tambahan bahan isi didalam nasi bakar, misalya daging ayam, sumsum, jamur , oncom ataupun teri medan. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mencoba resep baru dari nasi.