Resep 50. Rendang Ikan Tongkol Yummy

50. Rendang Ikan Tongkol. Aktifitas makan mungkin suatu aktifitas wajib buat hampir semua makhluk hidup dibumi ini, terutama buat sahabat sekalian yang kebiasaanya ngulik kuliner-kuliner yang unik. tentunya per minggunya ada saja menu-menu penganan unik yang hendak dirasakan.

50. Rendang Ikan Tongkol


Nah bagi rekan-rekan yang hendak merasakan menu makanan baru gak ada salahnya untuk menikmati menu 50. Rendang Ikan Tongkol.

Langsung aja ya... buat anda yang berminat mencoba resep 50. Rendang Ikan Tongkol Lezat khas... hasil kreasi emak saya ini, kamu bisa menyajikannya menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik 50. Rendang Ikan Tongkol Enak

  1. Wajib siapkan jg ikan tongkol uk. Besar 1/2 buah.
  2. Wajib siapkan jg jeruk nipis 1/2 buah.
  3. Sediakan santan 300 ml.
  4. Sediakan asam 1 buah.
  5. Siapkan daun jeruk purut 3 lembar.
  6. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk menumis .
  7. Sediakan lengkuas 2 cm.
  8. Wajib siapkan jg Garam,bubuk kaldu,gula pasir secukupnya.
  9. Wajib siapkan jg Bumbu halus : .
  10. Sediakan cabe merah besar 4 buah.
  11. Sediakan bawang merah 4 siung.
  12. Sediakan bawang putih 3 siung.
  13. Bunda harus menyiapkan Cabe rawit (jika suka pedas) 3 buah.

langkah-langkah memasak 50. Rendang Ikan Tongkol

  1. Persiapkan bahan2nya. Potong2 ikan tongkol setebal 3 cm atau ukuran sesuai selera. Cuci bersih dan beri air jeruk nipis,diamkan sebentar lalu bilas lagi, sisihkan. Blender semua bahan bumbu halus..
  2. Panaskan minyak. Goreng sebentar ikan tongkol hingga setengah kering,sisihkan. Tumis bumbu halus, lengkuas dan asam kandis hingga harum.masukkan ikan tongkol,aduk rata..
  3. Tuang santan, masukkan daun jeruk dan lengkuas, aduk rata. Masak hingga mendidih, masukkan garam,penyedap dan gula pasir. Mamsak trs hingga kuah menyusut dan bumbu mengental, tes rasa..
  4. Setelah matang,angkat dan sajikan..

Mungkin itu saja panduan cara meramu 50. Rendang Ikan Tongkol. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian, tentunya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: