Petunjuk Cara Membuat Rendang tongkol Yummy

Rendang tongkol. Aktifitas makan ialah satu-satunya kegiatan wajib bagi rata-rata manusia didunia ini, teristimewa untuk kamu semua yang minatnya ngulik makanan yang lagi hot. tentunya per bulannya ada saja daftar makanan yang lagi viral yang harus dicicipi.

Rendang tongkol


So bagi sahabat yang gemar mencicipi menu makanan baru gak ada salahnya buat ngerasain resep Rendang tongkol.

Ok deh... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang tongkol Lezat khas... hasil ramuan emak saya ini, sohib-sohib dapat memasaknya dengan menggunakan 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Rendang tongkol Enak

  1. Bunda harus menyiapkan ikan tongkol 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg cabe merah 10 buah.
  3. Siapkan cabe rawit 5 buah.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 buah.
  5. Sediakan bawang putih 4 buah.
  6. Siapkan bumbu rendang bungkus cap ayam (ketumbar, merica,cabe jawa,pala,kayu manis, jinten) 1 sendok.
  7. Wajib siapkan jg jahe 1 cm.
  8. Wajib siapkan jg lengkuas 2 cm.
  9. Sediakan santan kara 1 bungkus.
  10. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.
  11. Bunda harus menyiapkan Air secukupnya.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West. Cara Membuat Rendang Maco Ikan Tongkol Cara pembuatan tepung tongkol jagung ini, pertama tongkol jagung yang sudah dipisahkan dari biji jagung dihaluskan pada mesin penggiling. Setelah melakukan penggilingan kemudian ampas dari. Ikan tongkol mempunyai tektur daging yang tebal dan banyak, sangat bagus untuk dijadikan masakan rendang.

langkah-langkah membuat Rendang tongkol

  1. Bersihkan ikan tongkolnya, kepalanya dibelah dua. Haluskan semua bumbu-bumbu kecuali lengkuas..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan masukkan ikan tongkol aduk sebentar lalu masukkan air. Masukkan garam secukupnya..
  3. Masak ikan sampai matang sekitar 20 menit setelah itu masukkan santan kara. Aduk terus sampai kuahnya sedikit berkurang setelah itu ikan tongkol rendangnya siap untuk disajikan..

Demikian panduan cara memasak Rendang tongkol. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Untuk anda yang ingin membuat hidangan ikan tongkol yang berbeda, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan ikan tongkol yang spesial dan lezat. Rendang ikan tongkol Daging ikannya sangat lembut, melebur dgn bumbu rendang, teksur daging ikan tidak hancur, rasanya lezat bgttt. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Resep Rendang Ikan Tongkol Paling Enak Dan Praktis.