Cara Mudah Memasak Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan Sedap

Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan. Aktifitas makan ialah satu dari sekian banyak aktifitas yang lazim bagi semua makhluk hidup di jagat raya ini, apalagi bagi kalian semua yang minatnya hunting makanan yang lagi viral. mungkin per bulannya ada saja daftar cemilan kekinian yang hendak dimakan.

Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan


Nah bagi rekan-rekan yang suka menikmati menu makanan baru gak ada salahnya buat menikmati resep Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan.

Ok deh... buat teman-teman yang ingin mencoba resep Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya ini, anda bisa meramunya memakai 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan Enak

  1. Siapkan ayam 1/2 kg.
  2. Siapkan Ceker ayam 1/4 kg.
  3. Wajib siapkan jg Kentang 1/4 kg.
  4. Siapkan Bumbu instan rendang indofood .
  5. Wajib siapkan jg cabe merah keriting 5 buah.
  6. Sediakan Bawang merah 5 siung.
  7. Bunda harus menyiapkan bawang putih 2 siung.
  8. Wajib siapkan jg Daun jeruk 2 lembar.
  9. Wajib siapkan jg lembat daun salam 2.
  10. Sediakan Santan kara ukuran kecil. Yg satu diencerkan dan yg satu lagi bikin kental 2.
  11. Siapkan Gula pasir secukupnya.

Rendang ayam ceker pedas pun siap di nikmati. Bumbu ayam instan Finna, Kobe, Nafisa jadi andalan untuk memasak ayam goreng, bakar, kecap, ungkep, kalasan, rica-rica, panggang, hingga rendang yang enak. Bamboe menghadirkan berbagai bumbu instan untuk beragam masakan, salah satunya ialah rendang. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit.

langkah-langkah memasak Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan

  1. Cuci bersih ayam dan ceker kemudian rebus ke dlm air mendidih sebentar saja. Angkat dan tiriskan.
  2. Kupas kentang dan potong besar..
  3. Haluskan cabe merah, bawang merah n bawang putih..
  4. Tumis daun jeruk, daun salam hingga harum kemudian masukkan bumbu halus. Masak sampe bumbu matang dan harum..
  5. Masukan bumbu instan indofood rendang tambahkan santan cair aduk2 tambahkan sedikit gula pasir masak sambil diaduk sampe kuah mendidih. Kemudian masukkan ayam dan ceker. Kecilkan api (masak ayam dg api kecil sedang). Masak hingga daging ayam dan ceker agak empuk lalu masukan kentang. Masak hingga ayam ceker kentang empuk. Setelah itu masukkan santan kental. Aduk2 sampai matang..
  6. Tidak perlu menambahkan garam dan penyedap rasa. Karena sudah asin dan gurih..

Nah itulah tadi langkah-langkah menyajikan Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan. siapa tau resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Jens masakan tradisional daging rendang ini Saat memasak rendang bunda bisa juga di tambahkan kentang beberapa potong. Meskipun sekarang ada santan instan saya sarankan tetap menggunakan santan kental dari buah kelapa tua asli. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Masukkan kembali ayam suwir bersama bumbu dengan ditambahkan kelapa parutnya.