Ternyata Begini Cara Menyajikan Rendang ala Padang Super Enak

Rendang ala Padang. Makan mungkin satu dari sekian banyak kegiatan yang lazim bagi hampir semua insan di jagat raya ini, apalagi untuk kalian sekalian yang minatnya ngulik penganan yang kekinian. tentunya per bulannya ada saja menu-menu penganan baru yang harus dirasakan.

Rendang ala Padang


Nah bagi teman-teman yang mau menikmati menu makanan baru mungkin bisa untuk mencicipi menu Rendang ala Padang.

Langsung aja ya... buat teman-teman yang kepingin mencoba resep Rendang ala Padang Lezat khas... hasil racikan emak saya ini, rekan-rekan dapat menyajikannya menggunakan 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Rendang ala Padang Yummy

  1. Sediakan daging sapi 1 kg.
  2. Wajib siapkan jg bawang merah iris tipis 1/4.
  3. Siapkan bundel bawang putih *blender sisihkan 2.
  4. Sediakan lengkuas *blender sisihkan Segenggam.
  5. Sediakan jahe *blender sisihkan Segenggam.
  6. Siapkan Santan dari 2butir kelapa (jgn dikerok ya kulitnya) .
  7. Sediakan Cabe giling saya beli dipasar yg uda jadi 3rb .
  8. Siapkan bumbu pemasak kambing *wajib cari dipsar" 1 sdm.
  9. Sediakan Daun kunyit dan daun jeruk .
  10. Sediakan Minyak untuk menumis .
  11. Bunda harus menyiapkan royco sapi Sedikit.

Lihat juga resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! rendang padang asli pedas rendang sambal goreng kentang rendang padang es oyen. Karenanya ada perbedaan dalam resep rendang asli Payakumbuh, Padang Pariaman, Batusangkar Perbedaan dalam penambahan rempah ini contohnya di Padang biasanya dipakai kunyit tetapi tidak. Hal ini yang menjadikan resep rendang Nasi Padang ala rumahan cocok dikonsumsi siapa saja. Bagi yang sedang menghindari daging merah.

cara memasak Rendang ala Padang

  1. Jika semua sudah ready dan daging sudah dipotong"..tumis bawang merah hingga harum..lalu masukan bawang putih giling aduk".
  2. Masukan cabe giling.. Lengkuas giling.. Jahe giling.. Daun kunyit daun jeruk aduk" sebentar dan bumbu pemasak kambing(skitar 1mnit).
  3. Masukan daging aduk" diamkan sebntar.
  4. Masukan santan bertahap.. Saya masak sekitar 2 jaman.. Sambil diaduk yah sesaat karna dirasa kurang saya kasih royco sapi sekitar 1/2sdt.
  5. Jika sudah dingin saya masukan ke tupperware biar pas mau makan angetin 😁 makin enak sih.

Nah itulah tadi cara menyajikan Rendang ala Padang. kiranya resep ini bisa menambah ilmu kamu sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Siapa yang tak kenal dengan hidangan rendang daging? Sajian lezat yang diolah dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya serta metode memasak yang begitu memakan banyak waktu ini memang. Dikutip dari sebuah akun instagram 'Resep_Inspirasi_debm" yang diterbitkan oleh @debmstore, berikut resepnya Rendang Sapi ala Rumah Makan Padang. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.