Resep Rendang daging telur Nikmat

Rendang daging telur. Melahap makanan ialah bisa dibilang kegiatan yang lazim buat seluruh orang di planet bima sakti ini, terutama untuk teman-teman sekalian yang hobinya hunting penganan yang unik. tentu tiap harinya ada saja menu-menu cemilan yang lagi viral yang kepingin dirasakan.

Rendang daging telur


So bagi bunda yang mau merasakan menu makanan baru gak ada salahnya buat merasakan resep Rendang daging telur.

Baik lah... buat kamu yang hendak mencoba resep Rendang daging telur Lezat khas... hasil racikan emak saya ini, kalian boleh membuatnya memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Rendang daging telur Nikmat

  1. Siapkan daging sapi (sengkel) 1/4 kg.
  2. Sediakan telur ayam (direbus) 4 btr.
  3. Siapkan bawang merah 5 btr.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5 btr.
  5. Bunda harus menyiapkan kemiri 10 btr.
  6. Sediakan ketumbar 1/2 sdt.
  7. Bunda harus menyiapkan cabe merah keriting 10 bh.
  8. Siapkan kayu manis bubuk 1/4 sdt.
  9. Siapkan cengkeh bubuk 1/4 sdt.
  10. Siapkan air asam kandis 2 sdm.
  11. Siapkan daun jeruk 2 lembar.
  12. Sediakan daun salam 3 lembar.
  13. Siapkan serai, digeprek 1 btg.
  14. Sediakan laos, digeprek 1 ruas.
  15. Siapkan garam 1/2 sdt.
  16. Bunda harus menyiapkan penyedap rasa 1/4 sdt.
  17. Siapkan santan kara kecil 65ml 1 bks.
  18. Sediakan air putih 600 ml.

Karna Rendang daging terlalu mainstream, Penggemar rendang musti nyobain rendang telur yang maknyus ini ^-^. Rendang telur ayam dan telur puyuh. Kenikmatan rasa daging rendang yang empuk dan gurih pasti langsung bisa membuat lidah bergoyang. Kamu bisa menemukan penjual Rendang Ayam Daging dari seluruh Indonesia yang terdekat dari.

cara memasak Rendang daging telur

  1. Cuci bersih daging dan rebus telur..
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali serai, salam, laos, daun jeruk..
  3. Panaskan minyak di wajan, tumis semua bumbu halus. Masukkan batang serai yg sudah digeprek, salam,laos, dan daun jeruk. Tumis sampai harum dan matang..
  4. Kemudian masukkan daging, lalu masukkan asam kandis, dan 3 gelas air putih. Diamkan hingga sedikit surut airnya..
  5. Jika airnya sudah sedikit mengental, masukkan telur rebus, garam, gula, dan penyedap rasa. Aduk rata, lalu masukkan santan..
  6. Aduk sampai mendidih, lalu angkat dan sajikan. Selamat mencoba :).

Demikian panduan langkah-langkah membuat Rendang daging telur. kiranya resep ini dapat menambah keterampilan anda sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Bumbu rendang umum digunakan untuk beberapa masakan seperti rendang daging, rendang ayam, rendang telur, maupun rendang daun singkong, walaupun dengan cara yang sedikit berbeda. Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. Seperti daging ayam, daging sapi, tahu dan lain sebagainya. Untuk rendang memang identik sekali dengan daging, namun telur yang dimasak dengan bumbu rendang juga memiliki citarasa yang lezat. Goreng telur rebus sampai permukaannya berwarna kecoklatan.