Resep Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan Lezat

Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan. Menyantap makanan ialah bisa dibilang hal wajib bagi semua manusia di planet bumi ini, lebih-lebih lagi buat anda sekalian yang kebiasaanya memburu penganan yang lagi hot. bisa jadi saban harinya ada saja daftar cemilan unik yang wajib dicicipi.

Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan


So untuk kalian yang hendak menikmati menu makanan baru enggak ada salah untuk ngerasain menu Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan.

Langsung aja ya... buat kamu yang berminat mencoba resep Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan Lezat khas... hasil racikan emak saya ini, anda bisa memasaknya dengan menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan ikan kembung ukuran sedang 4 ekor.
  2. Sediakan bumbu rendang fresh rempah-rempah indonesia 1 bungkus kecil.
  3. Wajib siapkan jg daun salam 2 lembar.
  4. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  5. Wajib siapkan jg sereh di geprek 2 batang.
  6. Siapkan cabai setan utuhan 7 buah.
  7. Sediakan daun bawang dipotong-potong 2 batang.
  8. Wajib siapkan jg Kaldu jamur secukupnya.
  9. Bunda harus menyiapkan Garam secukupnya.
  10. Bunda harus menyiapkan Bahan-bahan utk menggoreng ikan sebelum dimasak bumbu rendang : .
  11. Wajib siapkan jg lemon 2.
  12. Siapkan bumbu racik sachset 1/2 bungkus.
  13. Wajib siapkan jg Air secukupnya.

langkah-langkah memasak Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan perasan jeruk lemon. Tunggu beberapa menit. Cuci bersih kembali. Lalu siapkan mangkuk berisi air, masukan bumbu racik, aduk dan rendam ikan beberapa menit. Setelah beberapa menit, lalu goreng ikan setengah matang. Dan sisihkan.
  2. Panaskan olive oil utk menumis. Masukan bumbu rendang fresh. Aduk hingga harum. Masukan daun salam, daun jeruk dan geprekan sereh. Aduk sebentar.
  3. Lalu beri air secukupnya, masukan garam dan kaldu jamur secukupnya. Aduk dan cek rasa. Setelah itu masukan ikan. Aduk hingga ikan tercampur oleh air bumbu.
  4. Masak hingga bumbu meresap ke ikan. Setelah itu masukan cabai setan utuhan dan potongan daun bawang. Masak kembali hingga air sedikit berkurang dan cabai + daun bawang layu. Matikan kompor, dan ikan bumbu rendang siap di sajikan bersama sayur dan nasi hangat.

Nah itulah tadi cara meramu Ikan Bumbu Rendang Tanpa Santan. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: