Panduan Cara Menyiapkan Rendang daging sapi dan kentang Yummy

Rendang daging sapi dan kentang. Melahap makanan mungkin satu dari sekian banyak kegiatan wajib bagi semua makhluk hidup di planet bumi ini, lebih lagi untuk anda sekalian yang kebiasaanya memburu masakan yang kekinian. pasti saban minggunya ada saja daftar cemilan yang lagi viral yang kepingin dirasakan.

Rendang daging sapi dan kentang


So bagi kamu yang hendak menikmati menu makanan baru mungkin bisa buat mencicipi menu Rendang daging sapi dan kentang.

Langsung aja ya... buat kamu yang hendak mencoba resep Rendang daging sapi dan kentang Lezat khas... hasil modifikasi emak saya ini, sahabat dapat membuatnya dengan menggunakan 23 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang daging sapi dan kentang Lezat

  1. Wajib siapkan jg Bahan: .
  2. Siapkan daging sapi 1 kg.
  3. Wajib siapkan jg kentang 1 kg.
  4. Sediakan santan kental 100 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus: .
  6. Wajib siapkan jg bawang merah 10.
  7. Bunda harus menyiapkan bawang putih 7.
  8. Sediakan jinten 1/2.
  9. Sediakan kemiri 5.
  10. Sediakan ketumbar 1 sdt.
  11. Wajib siapkan jg jahe 1 ruas.
  12. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 ruas.
  13. Siapkan cabe padang 5.
  14. Sediakan cabe merah besar 2.
  15. Siapkan lada 1/2.
  16. Sediakan lawang 2 bunga.
  17. Wajib siapkan jg Garam .
  18. Bunda harus menyiapkan Penyedap rasa sapi .
  19. Sediakan gula merah 50 gr.
  20. Sediakan Bumbu pelengkap: .
  21. Sediakan daun kunyit 1 lembar.
  22. Bunda harus menyiapkan daun salam 4 lembar.
  23. Siapkan daun jeruk 5 lembar.

Makanan dari daerah Sumatera Barat ini memang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia dan rasanya yang lezat. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Setelah daging terasa empuk dan lunak, tiriskan dan masukkan daging ke dalam wajan berisi bumbu tumisan.

cara meramu Rendang daging sapi dan kentang

  1. Tumis bumbu halus bersama bumbu pelengkap hingga harum dan berubah warna jadi pekat.
  2. Masukkan daging sapi yang suda dipotong sesuai selera kedalam bumbu,lalu tambahkan santan kental+air secukupnya juga gula merah. Aduk rata.
  3. Masak hingga mendidih. Lalu masukkan kentang taruh diatasnya.. tutup dan masak kembali hingga asat dan bumbu meresap juga daging empuk.
  4. Bila suda cek rasa dan siap sajikan🤗.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah menyajikan Rendang daging sapi dan kentang. semoga resep ini bisa menambah keterampilan sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Lihat juga resep Semur daging, tahu, n kentang 🤩 enak lainnya. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Sudah waktunya kamu yang muda-muda ini untuk melestarikan warisan kuliner yang satu ini. katanya, semakin kering rendang daging sapi semakin mantab, dan semakin lama disimpan meski tanpa freezer. saya sendiri bukan orang padang, tetapi juga suka menyantap makanan khas padang ini. rendang sendiri sudah terbukti menjadi makanan terlezat pertama di dunia lho, maka dari itu. rendang sapi kentang by Jaqueline Doranggi Hari ini aku masak rendang karena oma ku. Kenikmatan rasa daging rendang yang empuk dan gurih pasti langsung bisa membuat lidah bergoyang.