Resep Rendang sapi Maknyus

Rendang sapi. Aktifitas makan mungkin satu-satunya kegiatan wajib untuk hampir semua makhluk hidup dibumi ini, lebih-lebih lagi bagi bunda semua yang kebiasaanya ngulik kuliner-kuliner yang lagi hot. bisa jadi tiap minggunya ada saja daftar penganan kekinian yang ingin dirasakan.

Rendang sapi


So bagi bunda yang gemar mencoba menu makanan baru tidak ada salah untuk mencoba menu Rendang sapi.

Langsung aja ya... buat anda yang hendak mencoba resep Rendang sapi Yummy khas... hasil ramuan emak saya ini, kamu boleh meramunya memakai 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang sapi Enak

  1. Siapkan dg sapi (potong sesuai selera) 500 g.
  2. Wajib siapkan jg bawang putih kecil 5.
  3. Wajib siapkan jg bawang merah 5.
  4. Sediakan cabe keriting merah 5.
  5. Siapkan cabe rawit(jika suka pedas) Secukupnya.
  6. Bunda harus menyiapkan kemiri 1.
  7. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdt.
  8. Bunda harus menyiapkan santan kara 1.
  9. Sediakan bumbu instan rndng merk bambo 1.
  10. Wajib siapkan jg Air secukupnya.
  11. Sediakan Jahe lengkuas geprek.. daun salam .
  12. Siapkan Gula 5 x iris tipis .

Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Cara Membuat Rendang Daging Sederhana: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental.

langkah-langkah menyajikan Rendang sapi

  1. Uleg semua bumbuu kecuali jahe dkk.
  2. Siapkan wajan diatas kompor tuang air masukann semua bahan kecuali santan (sengaja ga saya tumis biar ga enek dan kebanyakan minyak) karna santan nnti sudh mengeluarkan minyak sendiri.
  3. Jika sudah mendidih tambahkan santan aduk aduk.. dan seserinh mungkin di aduk biar g gosong.
  4. Tambahkan setengah bks royko sapi masak sampai menyusutt...
  5. Jika sudah begini angkat.. ini masih bisa kering yaa.. sengaja kayak gni biar nanti bisa diangetin pas mau sahur(tapi gini aja udah oke sih).
  6. Waktu masak kurleb 1 jam daging sangat empuk dengan api sedang.

Mungkin itu saja panduan cara meramu Rendang sapi. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia. Rendang berasal dari kata 'merandang', yang mengandung arti memasak santan hingga menyusut(kering) dengan perlahan. Hal tersebut karena memasak rendang memang membutuhkan.