Resep Martabak Rendang Enak

Martabak Rendang. Aktifitas makan mungkin satu dari sekian banyak kegiatan yang lazim bagi hampir semua insan di planet bima sakti ini, lebih lagi buat teman-teman semua yang kebiasaanya ngulik kuliner-kuliner yang lagi viral. mungkin tiap minggunya ada saja daftar cemilan yang lagi hot yang pingin dirasakan.

Martabak Rendang


Nah untuk kamu yang kepingin menikmati menu makanan baru tidak ada salah buat mencoba resep Martabak Rendang.

Langsung aja ya... buat kamu yang ingin mencoba resep Martabak Rendang Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, anda bisa meramunya memakai 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Martabak Rendang Lezat

  1. Siapkan Kulit .
  2. Bunda harus menyiapkan terigu protein tinggi 100 gr.
  3. Siapkan air (sesuaikan dengan kondisi tepung, kemarin saya bikin lagi pakai tepung yang berbeda, butuh 70 gr air) 60 gr.
  4. Bunda harus menyiapkan minyak goreng 2 sdm.
  5. Sediakan Minyak goreng untuk merendam .
  6. Sediakan Minyak samin .
  7. Bunda harus menyiapkan Isi : .
  8. Siapkan telur 5/6 butir.
  9. Siapkan daun bawang, iris tipis 7 batang.
  10. Bunda harus menyiapkan bumbu rendang dan dagingnya yang telah disuwir2 1 mangkuk kecil.
  11. Sediakan bumbu pemasak kambing minang bubuk 1 sdm.
  12. Sediakan Garam, gula, kaldu bubuk secukupnya.

cara membuat Martabak Rendang

  1. Kulit : Masukkan terigu dan air dalam mangkuk, uleni sampai kalis. Tambahkan minyak, uleni sampai kalis elastis (saya pakai breadmaker aja 😂). Bagi 2, bulatkan. Tuangi minyak sampai terendam. Rendam 1-2 jam.
  2. Setelah satu jam, lebarkan kulit martabak (saya pakai rolling pin aja, nggak bisa banting2 seperti penjual martabak 😀)..
  3. Cairkan 2-3 sdm minyak samin pada pan yg lebar, lalu letakkan kulit martabak diatasnya (karena pan saya relatif kecil, jadi saya angkat dulu pan nya, lalu taruh di meja, baru diletakkan kulit martabaknya berikut isiannya dan langsung dilipat. Setelah rapi, diletakkam di atas kompor kembali. Cepat kok prosesnya).
  4. Masak martabak dengan api kecil, timba2 minyak ke sisi atas martabak. setelah sisi bawah matang, balikkan. Masak sampai matang termasuk sisi2nya (diberdirikan) Sajikan (biasanya saya sajikan dengan cuko yang diberi irisan bombay, tapi kali ini agak males bikin hehe, jadi pake cabe rawit aja).

Demikian panduan langkah-langkah memasak Martabak Rendang. semoga resep ini bisa berguna untuk bunda sekalian, khususnya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: