Begini Cara Menyiapkan Rendang kambing lejat Maknyus

Rendang kambing lejat. Aktifitas makan mungkin satu-satunya kegiatan wajib bagi hampir semua insan didunia ini, lebih lagi bagi bunda sekalian yang hobinya memburu cemilan yang lagi viral. tentunya saban harinya ada saja resep kuliner yang lagi hot yang kudu dicoba.

Rendang kambing lejat


Nah untuk rekan-rekan yang suka merasakan menu makanan baru tidak ada salah untuk mencoba menu Rendang kambing lejat.

Baik lah... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang kambing lejat Yummy khas... hasil racikan emak saya ini, sohib-sohib dapat meramunya memakai 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 1 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Rendang kambing lejat Enak

  1. Sediakan daging kambing potong dadu 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg Daun jeruk 2 lembar.
  3. Siapkan daun kunyit 2 lembar.
  4. Sediakan Serai 2 batang.
  5. Siapkan pekak 2 biji.
  6. Bunda harus menyiapkan kelapa parut sangrai 2 sdm.
  7. Wajib siapkan jg Santan 2 ltr.
  8. Bunda harus menyiapkan Minyak untuk menumis sesuai selera.
  9. Wajib siapkan jg bumbu2 .
  10. Siapkan bawang merah 10.
  11. Wajib siapkan jg bawang putih 6.
  12. Siapkan kemiri 5.
  13. Wajib siapkan jg ketumbar 1 sdt.
  14. Bunda harus menyiapkan cabe merah 150 grm.
  15. Sediakan Cabe rawit sesuai selera.
  16. Bunda harus menyiapkan jinten 1/2 sdt.
  17. Sediakan kunyit 1/2 cm.
  18. Wajib siapkan jg jahe 1 cm.
  19. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.
  20. Wajib siapkan jg Gula 1/2 sdt.
  21. Wajib siapkan jg Campur bumbunya terus blender sampe halus .

Hidangan rendang merupakan sajian lezat yang diolah dan dimasak dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya. Kali ini adapula hidangan rendang yang dibuat dari bahan dasar daging kambing. Harga kambing Etawa maupun harga kambing PE memiliki nilai jual yang tinggi. Hanya saja Kambing Etawa merupakan jenis atau spesies pertama sebelum adanya kambing Peranakan Etawa.

langkah-langkah menyajikan Rendang kambing lejat

  1. Pertama siapkan wajan terus tumis bumbu yg sudah diblender sape harum,menyusul masukan daun jeruk,daun kunyit,pekak,serai geprek lalu masukan dagingnya aduk sampe rata diamkan,masukan satan masak sampai dgn api yg sedang diamkan sampe benar surut kalau sudah masukan kelapa parut angkat dan taburkan bawang goreng..

Demikian info langkah-langkah membuat Rendang kambing lejat. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
This article is part of the series on. Indonesia portal Food portal. v. t. e. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.