Resep Rendang ati ampela kentang tempe Super Lezaat

Rendang ati ampela kentang tempe. Menyantap makanan ialah salah satu hal wajib buat semua insan didunia ini, terutama untuk anda sekalian yang minatnya memburu makanan yang kekinian. pasti tiap bulannya ada saja menu-menu masakan yg sedang hot yang kudu dicoba.

Rendang ati ampela kentang tempe


Nah buat bunda yang suka mencicipi menu makanan baru gak ada salahnya untuk mencicipi menu Rendang ati ampela kentang tempe.

Ok deh... buat rekan-rekan yang mau mencoba resep Rendang ati ampela kentang tempe Yummy khas... hasil ramuan emak saya ini, sahabat dapat meramunya memakai 22 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang ati ampela kentang tempe Yummy

  1. Wajib siapkan jg ati ampela 5 pasang.
  2. Wajib siapkan jg tempe, potong goreng 1/2 papan.
  3. Wajib siapkan jg kentang ukuran sedang, potong, goreng 4 buah.
  4. Bunda harus menyiapkan sereh 1 batang.
  5. Sediakan daun salam 4.
  6. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 4.
  7. Siapkan lengkuas 1 ruas.
  8. Bunda harus menyiapkan kecap manis 2 sdm.
  9. Wajib siapkan jg jeruk nipis 1 buah.
  10. Sediakan Minyak goreng .
  11. Wajib siapkan jg Gula pasir .
  12. Siapkan Garam .
  13. Siapkan Kaldu jamur .
  14. Siapkan Bumbu halus .
  15. Sediakan bawang merah 5.
  16. Sediakan bawang putih 5.
  17. Wajib siapkan jg cabe merah keriting 7.
  18. Sediakan cabe rawit 6.
  19. Bunda harus menyiapkan kemiri 6.
  20. Siapkan kunyit 1 ruas.
  21. Wajib siapkan jg ketumbar bulat 1 sdt.
  22. Siapkan merica bulat 1 sdt.

Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak hingga mendidih, masukan juga garam, gula merah serta air asam, tunggu beberapa menit sampai bumbu meresap dan air menjadi kental. Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun jeruk, daun salam Meja Makan Di Rumah Pasti Jadi Semakin Meriah dengan Rendang Hati Ampela Berbalut Usus.

cara menyajikan Rendang ati ampela kentang tempe

  1. Siapkan bahan. Cuci ati ampela hingga bersih, kucuri dengan jeruk nipis. Diamkan 3 menit dan bilas dengan air bersih diamkan..
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum masukkan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas. Masukkan kentang dan tempe aduk perlahan. Masukkan ati ampela..
  3. Beri air, tambahkan gula pasir, garam, kaldu jamur dan kecap manis. Tes rasa. Aduk terus hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Setelah matang, angkat dan sajikan. Huum lezat. Enak. Selamat mencoba happy cooking..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah menyajikan Rendang ati ampela kentang tempe. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Lain lain Resep Kentang Bakar Bawang Putih Enak, Camilan Malam Hari yang Tak Bikin Gendut. Berikut resepi sambal kentang goreng ati ampela sajian sedap dan istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang mudah Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa. Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu kecil. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba. Tempe merupakan makanan yang proses pembuatannya dilakukan dengan cara fermentasi.