Resep Patin tempe bumbu rendang Sedap

Patin tempe bumbu rendang. Menyantap makanan mungkin bisa dibilang aktifitas yang lazim untuk seluruh insan didunia ini, teristimewa bagi sahabat sekalian yang hobinya memburu makanan yang baru. bisa jadi per minggunya ada saja menu-menu makanan yg sedang hot yang kepingin dinikmati.

Patin tempe bumbu rendang


So buat kamu yang ingin merasakan menu makanan baru mungkin bisa buat ngerasain resep Patin tempe bumbu rendang.

Ok deh... buat kamu yang ingin mencoba resep Patin tempe bumbu rendang Super Enak khas... hasil kreasi emak saya ini, bunda bisa membuatnya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Patin tempe bumbu rendang Lezat

  1. Wajib siapkan jg ikan patin 1 kg.
  2. Siapkan Bumbu rendaman .
  3. Wajib siapkan jg jeruk nipis 1.
  4. Sediakan garam 1 sdt.
  5. Siapkan bubuk bawang putih 1 sdt.
  6. Bunda harus menyiapkan Bumbu rendang lgsg jadi beli di pasar (3rban seplastik) .
  7. Wajib siapkan jg Saya cm pakai separuh krn asiiin bgt .
  8. Siapkan Bumbu uleg .
  9. Siapkan tomat 1.
  10. Sediakan bawang merah 5.
  11. Sediakan bawang putih 7.
  12. Siapkan cabe rawit setan 13.
  13. Wajib siapkan jg santan kara (separuh yg kecil) Sedikit.
  14. Siapkan Air secukupnya.
  15. Siapkan Sisa tempe orek masakan kmrn 😂 .

Memang pembuatan rendang yang benar seperti yang saya tulis dalam cara pembuatan Kusmiyah. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang Tetapi, memasak rendang sendiri memang tergolong gampang-gampang susah. Ikan yang diberi bumbu rendang akan tersamarkan amisnya.

cara meramu Patin tempe bumbu rendang

  1. Rendam patin dgn bumbu rendaman min 45mnt. Buang airnya. Goreng kering.
  2. Tumis bumbu uleg dan bumbu jadi rendang sampai harum dengan minyak banyak. Masak sampai susut dan tidak basah,lalu masukkan santan dan tambahkan sedikit air..
  3. Masukkan patin aduk2 dan biarkan sampai agak terpanggang. Lalu masukkan pula sisa tempe orek. Kalau adanya tempe goreng juga tinggal cemplung ajah.. aduk2 dan sajikan.

Demikian panduan cara memasak Patin tempe bumbu rendang. kiranya resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Mari buktikan dengan resep Patin Bumbu Rendang yang praktis dibuat. Rasanya tak kalah lezat dengan rendang daging. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Rasanya yang begitu gurih dan sedap selalu sukses mengundang selera makan siapapun. Bahkan dengan hidangan nasi dan bumbu rendang sebagai lauknya pun saya sudah bisa makan dengan.