Resep Lapis daging sapi pedas rasa rendang Lezat

Lapis daging sapi pedas rasa rendang. Melahap makanan merupakan satu dari sekian banyak hal wajib bagi seluruh orang dibumi ini, apalagi buat teman-teman semua yang hobinya memburu kuliner-kuliner yang lagi hot. mungkin per bulannya ada saja daftar makanan yang lagi hot yang ingin dinikmati.

Lapis daging sapi pedas rasa rendang


So untuk sahabat yang hendak mencoba menu makanan baru mungkin bisa buat merasakan menu Lapis daging sapi pedas rasa rendang.

Ok deh... buat rekan-rekan yang mau mencoba resep Lapis daging sapi pedas rasa rendang Super Enak khas... hasil racikan emak saya ini, bunda boleh memasaknya memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi ini dia teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Lapis daging sapi pedas rasa rendang Nikmat

  1. Wajib siapkan jg daging sapi 1/2 kg.
  2. Siapkan Bumbu halus : .
  3. Bunda harus menyiapkan Bawang merah 8 siung.
  4. Sediakan bawang putih 4 siung.
  5. Sediakan Cabai (tingkat pedas sesuai selera ya😊) .
  6. Bunda harus menyiapkan Bumbu geprek : .
  7. Siapkan jahe 1 cm.
  8. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 cm.
  9. Sediakan Daun sereh (ambil putihnya) .
  10. Bunda harus menyiapkan bumbu instan rasa rendang 1 sachet.
  11. Bunda harus menyiapkan santan instan 1 sachet.
  12. Bunda harus menyiapkan garam 1 SDM.
  13. Wajib siapkan jg lada bubuk 1 sdt.
  14. Sediakan gula pasir 1/2 sdt.
  15. Wajib siapkan jg Gula merah disisir .
  16. Sediakan minyak goreng 2 sdm.
  17. Bunda harus menyiapkan Margarin .
  18. Bunda harus menyiapkan Air .

Selain olahan daging sapi diatas, juga ada resep olahan daging sapi pedas dan juga olahan daging sapi tidak pedas untuk anak. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Bunda dapat memasak tanpa menggunakan cabe dan saat disajikan di tambah dengan sambal bawang. Dengan demikian seluruh keluarga dapat menikmatinya terutama.

cara memasak Lapis daging sapi pedas rasa rendang

  1. Cuci bersih daging, iris tipis2. Agar daging empuk bisa direndam dengan nanas sekitar 5 mnt. Tapi berhubung kemarin yg jual lg pd libur jd sy tdk pakai..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus. Kemudian tumis bersamaan dgn bumbu geprek. Tumis hingga harum. Tambahkan margarin. Masukkan air kemudian masukkan daging. Masak hingga kira² hampir empuk. Lalu masukkan garam, gula merah,gula pasir, santan sambil terus diaduk..
  3. Masak hingga daging empuk. Jika air sudah menyusut tapi daging blm empuk bisa ditambah air lagi dan masak hingga daging empuk. *Jangan lupa dicicipi ya Bun....

Demikian info cara membuat Lapis daging sapi pedas rasa rendang. siapa tau resep ini bisa menambah ilmu anda sekalian, khususnya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Lihat juga resep Lapis Daging Sapi enak lainnya. rendang daging sate daging bakso sapi semur daging steak sapi. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Malbi merupakan masakan khas Palembang yang mempunyai cita rasa gurih, asam, dan sedikit pedas. Konon, rendang daging sapi yang asli bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga menjadi bekal para perantau dari Padang.