Petunjuk Cara Menyajikan Seafood kekinian bumbu rendang Lezat

Seafood kekinian bumbu rendang. Melahap makanan mungkin salah satu rutinitas wajib untuk rata-rata manusia di planet bumi ini, apalagi buat kalian semua yang kegiatannya ngulik cemilan yang baru. bisa jadi tiap bulannya ada saja resep makanan baru yang kudu dicoba.

Seafood kekinian bumbu rendang


So untuk teman-teman yang ingin mencicipi menu makanan baru enggak ada salah buat menikmati resep Seafood kekinian bumbu rendang.

Ok deh... buat teman-teman yang berminat mencoba resep Seafood kekinian bumbu rendang Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, teman-teman boleh membuatnya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Seafood kekinian bumbu rendang Enak

  1. Bunda harus menyiapkan udang 250 gr.
  2. Sediakan cumi 250 gr.
  3. Bunda harus menyiapkan kerang 500 gr.
  4. Siapkan jagung manis 1.
  5. Siapkan jamur kancing 100 gr.
  6. Bunda harus menyiapkan Bumbu Halus .
  7. Siapkan bawang merah 8 butir.
  8. Siapkan bawang putih 6 butir.
  9. Siapkan cabe merah (buang bijinya) 6 biji.
  10. Sediakan tomat 1 buah.
  11. Siapkan kemiri 3 butir.
  12. Wajib siapkan jg Bahan pelengkap .
  13. Siapkan bumbu rendang sudah jadi, indofood .
  14. Sediakan saur tiram, saos sambel .
  15. Bunda harus menyiapkan salam, sereh, lengkuas, jahe dan daun jeruk .

langkah-langkah membuat Seafood kekinian bumbu rendang

  1. Setelah di bersihkan seafood, di rebus terlebih dahulu, air rebusan di berikam garam, salam sereh dan jahe... rebus satu persatu. udang terlebih dahulu, cumi, dan kerang. setelah itu potong bulat jagung dan jamur.
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, kemiri dan tomat... setelah itu tumis bumbu, masukan daun jeruk, salam sereh, berikan saus tiram dan saus sambel, setelah harum masukan bumbu instan rendang..
  3. Setelah tumisan harum tercampur, masukan semua bahan, seafood yg sdh di rebus, jagung dan jamur.. terakhir masukan daun bawang untuk mempercantik makanan, hidangan siap di santap.

Mungkin itu saja panduan cara memasak Seafood kekinian bumbu rendang. kiranya resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, khususnya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: