Begini Caranya Menyajikan 4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap Nikmat

4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap. Melahap makanan mungkin satu-satunya hal wajib buat hampir semua insan didunia ini, teristimewa bagi anda semua yang kegiatannya ngulik penganan yang lagi hot. mungkin per bulannya ada saja daftar penganan unik yang wajib dinikmati.

4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap


Nah buat rekan-rekan yang mau ngerasain menu makanan baru mungkin bisa untuk mencicipi menu 4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap.

Langsung aja ya... buat rekan-rekan yang ingin mencoba resep 4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap Yummy khas... hasil racikan emak saya ini, teman-teman dapat menyajikannya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan 4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap Maknyus

  1. Wajib siapkan jg daging sapi potong dadu 500 gram.
  2. Siapkan ubi kayu potong dadu ukuran kira2 2x2x2 cm 500 gram.
  3. Sediakan kelapa, ambil santannya 2 buah.
  4. Wajib siapkan jg cabe merah 200 gram.
  5. Siapkan cabe rawit 100 gram.
  6. Bunda harus menyiapkan bawang putih 10 siung.
  7. Bunda harus menyiapkan bawang merah 15 siung.
  8. Siapkan lengkuas 3 cm.
  9. Bunda harus menyiapkan jahe 3 cm.
  10. Bunda harus menyiapkan Kunyit 3 cm.
  11. Sediakan daun salam, 2 bh.
  12. Siapkan daun jeruk, 2 lembar.
  13. Sediakan daun kunyit, 1 lembar.
  14. Siapkan serai 1 batang.
  15. Siapkan garam Secukupnya.

Telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia mengkreasikan resep rendang sapi Padang. Cara lainnya dengan melumatkan daun ubi jalar dan dibungkus daun pisang, kemudian dipepes (dihangatkan). Kandungan polifenol pada daun ubi jalar berperan sebagai antioksidan alami yang mampu menjaga sistem imun tetap aktif, sehingga tubuh akan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Rendang adalah menu istimewa hari raya, boleh dijamu dengan ketupat dan nasi impit.

langkah-langkah menyajikan 4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap

  1. Campur santan + daun kunyit + daun salam + daun jeruk + serai + cabe merah + cabe rawit + (bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit haluskan) + garam masak sambil di aduk2 supaya santan nya tdk pecah. Masak sampai keluar minyaknya.
  2. Lalu masukan daging + bawang merah(cincang).
  3. Setelah masak daging setengah jam, masukan ubi batang yg sudah di potong dadu tadi.
  4. Masak sampai matang, dg api kecil.
  5. Selamat mencoba ya...

Mungkin itu saja panduan cara membuat 4. Rendang daging dengan ubi pedas mantap. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian, pastinya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Cara mudah dan cepat masak Rendang Daging Sapi hanya dengan menggunakan bumbu jadi no ribet. Dengan memasak masakan rendang yang tidak pedas tentunya seluruh keluarga termasuk anak anak dapat ikut menikmatinya. Buat bunda bisa di tambah dengan sambal tentunya, semoga bermanfaat dan selamat memasak masakan daging rendang, semoga berhasil dengan cita rasa sedap. Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara memanaskan berulang-ulang menggunakan santan kelapa. Dalam wajan: rebus santan dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan plus daun-daun dan asam kandis.