Begini Caranya Memasak Patin tempe bumbu rendang Yummy

Patin tempe bumbu rendang. Melahap makanan adalah bisa dibilang aktifitas yang lazim buat hampir semua orang didunia ini, terutama buat rekan-rekan sekalian yang kegiatannya hunting cemilan yang unik. tentu tiap minggunya ada saja daftar masakan yang lagi viral yang harus dinikmati.

Patin tempe bumbu rendang


So untuk sohib-sohib yang kepingin mencicipi menu makanan baru mungkin bisa buat mencicipi resep Patin tempe bumbu rendang.

Langsung aja ya... buat anda yang berminat mencoba resep Patin tempe bumbu rendang Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, rekan-rekan boleh memasaknya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Patin tempe bumbu rendang Maknyus

  1. Siapkan ikan patin 1 kg.
  2. Siapkan Bumbu rendaman .
  3. Wajib siapkan jg jeruk nipis 1.
  4. Sediakan garam 1 sdt.
  5. Sediakan bubuk bawang putih 1 sdt.
  6. Sediakan Bumbu rendang lgsg jadi beli di pasar (3rban seplastik) .
  7. Bunda harus menyiapkan Saya cm pakai separuh krn asiiin bgt .
  8. Bunda harus menyiapkan Bumbu uleg .
  9. Bunda harus menyiapkan tomat 1.
  10. Wajib siapkan jg bawang merah 5.
  11. Sediakan bawang putih 7.
  12. Wajib siapkan jg cabe rawit setan 13.
  13. Wajib siapkan jg santan kara (separuh yg kecil) Sedikit.
  14. Bunda harus menyiapkan Air secukupnya.
  15. Wajib siapkan jg Sisa tempe orek masakan kmrn 😂 .

Memang pembuatan rendang yang benar seperti yang saya tulis dalam cara pembuatan Kusmiyah. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang Tetapi, memasak rendang sendiri memang tergolong gampang-gampang susah. Ikan yang diberi bumbu rendang akan tersamarkan amisnya.

cara menyajikan Patin tempe bumbu rendang

  1. Rendam patin dgn bumbu rendaman min 45mnt. Buang airnya. Goreng kering.
  2. Tumis bumbu uleg dan bumbu jadi rendang sampai harum dengan minyak banyak. Masak sampai susut dan tidak basah,lalu masukkan santan dan tambahkan sedikit air..
  3. Masukkan patin aduk2 dan biarkan sampai agak terpanggang. Lalu masukkan pula sisa tempe orek. Kalau adanya tempe goreng juga tinggal cemplung ajah.. aduk2 dan sajikan.

Nah itulah tadi cara memasak Patin tempe bumbu rendang. mudah-mudahan resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian, pastinya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Mari buktikan dengan resep Patin Bumbu Rendang yang praktis dibuat. Rasanya tak kalah lezat dengan rendang daging. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Rasanya yang begitu gurih dan sedap selalu sukses mengundang selera makan siapapun. Bahkan dengan hidangan nasi dan bumbu rendang sebagai lauknya pun saya sudah bisa makan dengan.