Resep Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang Sedap

Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang. Aktifitas makan ialah satu-satunya rutinitas yang lazim buat seluruh insan di planet bumi ini, lebih lagi buat kamu semua yang kegiatannya ngulik penganan yang baru. ada kemungkinan tiap harinya ada saja daftar penganan baru yang ingin dirasakan.

Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang


Nah buat kamu yang kepingin mencicipi menu makanan baru enggak ada salah untuk mencoba resep Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang.

Baik lah... buat teman-teman yang kepingin mencoba resep Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kalian bisa meramunya dengan menggunakan 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdm.
  2. Bunda harus menyiapkan jeruk nipis 1 buah.
  3. Wajib siapkan jg daun salam 2 lembar.
  4. Siapkan sereh 1 buah.
  5. Siapkan daging kambing muda 1/2 kg.
  6. Bunda harus menyiapkan kentang potong memanjang 2 buah.
  7. Siapkan buncis 4 buah.
  8. Bunda harus menyiapkan jagung manis 1/2.
  9. Sediakan bumbu rendang siap pakai 4 sdm.
  10. Sediakan bawang putih 4 siung.
  11. Bunda harus menyiapkan cabai rawit 2 buah.
  12. Wajib siapkan jg segitiga santan kara 1/2 bungkus kecil.
  13. Siapkan gula sejumput.
  14. Bunda harus menyiapkan kaldu bubuk sejumput.

Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya Berikut admin paparkan cara memasak tongseng daging kambing secara sederhana dengan bumbu komplit. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis.

cara meramu Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang

  1. Marinasi daging kambing dengan ketumbar dan air jeruk nipis cuci bersih kembali dan sisihkan.
  2. Rebus daging kambing dengan daun salam dan sereh hingga empuk sisihkan.
  3. Panaskan minyak tumis bawang putih dan cabai rawit masukkan buncis dan kentang yg sudah digoreng..
  4. Masukkan daging kambing dan potongan jagung tambahkan bumbu rendang siap pakai dan kaldu bubuk beri air, dan santan masak hingga bumbu meresap dan matang..

Demikian panduan langkah-langkah meramu Oseng kentang buncis jagung daging kambing bumbu rendang. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu bunda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Berbeda dari daging sapi, daging kambing pasti mempunyai cara memasaknya sendiri karena daging kambing harus diproses lebih khusus daripada daging sapi. Selanjutnya campur daging kambing utamanya dan aduk hingga matang, lalu masukkan nasi putih dan tambahkan kecap manis, aduk lagi hingga merata. Hingga nasi dan bahan lain sudah tercampur dan terasa matang, baru angkat nasi untuk disajikan.