Petujuk Bagaimana Cara Memasak Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo Yummy

Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo. Makan ialah satu dari sekian banyak rutinitas yang lazim untuk seluruh manusia dibumi ini, terlebih buat kalian semua yang kebiasaanya ngulik masakan yang lagi hot. pasti saban harinya ada saja menu-menu cemilan yang lagi viral yang wajib dimakan.

Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo


So buat bunda yang gemar mencicipi menu makanan baru mungkin bisa untuk mencicipi menu Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo.

Ok deh... buat kamu yang kepingin mencoba resep Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman bisa membuatnya memakai 37 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo Maknyus

  1. Bunda harus menyiapkan bahan rendang : .
  2. Siapkan daging sapi, potong2 (minta potong sm tukang dagingnya) 1 kg.
  3. Siapkan santan kental (kira2 dari 3 buah kelapa) 2 lt.
  4. Sediakan Bumbu Halus: .
  5. Bunda harus menyiapkan Cabai merah (sesuai selera) 10 buah.
  6. Bunda harus menyiapkan rawit merah (sesuai selera) 10 buah.
  7. Wajib siapkan jg bawang merah 15 buah.
  8. Siapkan bawang putih 10 buah.
  9. Siapkan besar lengkuas 1 jempol.
  10. Siapkan besar jahe 1 jempol.
  11. Sediakan pala 1/4 buah.
  12. Wajib siapkan jg bumbu tambahan : .
  13. Sediakan daun kunyit 1 lembar.
  14. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 5 lembar.
  15. Wajib siapkan jg daun salam 2 lembar.
  16. Wajib siapkan jg serai, geprek 3 batang.
  17. Bunda harus menyiapkan ketumbar bubuk 3/4 sdt.
  18. Sediakan kembang lawang 1 buah.
  19. Siapkan kapulaga 1 buah.
  20. Bunda harus menyiapkan jinten (boleh skip) Sejumput.
  21. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.
  22. Bunda harus menyiapkan bahan daun singkong : .
  23. Wajib siapkan jg daun singkong secukupnya.
  24. Wajib siapkan jg garam, baking soda secukupnya.
  25. Siapkan air secukupnya.
  26. Sediakan bahan sambal cabe ijo : .
  27. Siapkan cabe Hijau keriting 15 buah.
  28. Wajib siapkan jg cabe rawit hijau 10 buah.
  29. Sediakan cabe hijau besar 6 buah.
  30. Sediakan tomat hijau sedang 2 buah.
  31. Sediakan bawang merah (iris kasar) 5 btr.
  32. Sediakan bawang putih 2 btr.
  33. Sediakan garam 1/2 sdt.
  34. Siapkan gula pasir 1/2 sdt.
  35. Siapkan penyedap rasa (bisa di skip) 1/2 sdt.
  36. Siapkan teri 25 gram.
  37. Sediakan minyak goreng Secukupnya.

Tumis sambal yang sudah dihaluskan bersama daun jeruk, gula, garam dan penyedap. Seyangnya daun singkong adalah barang langka di tempat tinggal saya sekarang, jadi sekarang saya makan sambal Lado Ijo ini dengan lauk apa saja Seperti kita ketahui bagi masyarakat Minangkabau, cabai dan sambal bukan hanya berperan sebagai pendamping masakan, sebaliknya cabe dan. Sambal cabe kemasan yang enak & pedas dengan varian cumi cabe ijo, cabe rawit, bawang & cabe merah dari Del Monte, Bu Rudy & ABC untuk makan ayam penyet. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

cara memasak Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo

  1. Memasak rendang : tumis bumbu halus, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, cengkeh, bunga lawang, kapulaga, dg minyak secukupnya hingga benar2 matang. pake api kecil ya biar gk cepet gosong. kalo bisa pake wajan anti lengket. masukkan daging tumis hingga daging berubah warna. masukkan santan, garam dan kaldu, tunggu mendidih, dan mulai berminyak, kecilkan api, tutup, masak hingga air sisa setengahnya. (sambil sesekali dibuka dan diaduk ya supaya bagian bawah gk gosong..
  2. Setelah air sisa setengahnya, lanjut masak dg api kecil sambil terus diaduk, masak hingga rendang agak kering kurleb (3-4 jam) lalu dinginkan, taruh wadah kedap udara, bisa disimpan difreezer buat stock ya. Tips: Memberi garamnya bisa saat rendang sudah mulai mengeluarkan minyak. Jangan terlalu banyak memberi garam karena semakin lama dimasak semakin asin..
  3. Cara membuat daun singkong : daun singkong di bersihkan, dan di siangin. cuci bersih, didihkan air masukkan daun singkong tambahkan sedikit garam dan baking soda. aduk daun singkong nya ya supaya matang merata.masak kira2 7-10 menit. angkat dan peras daun singkong nya. Tunggu dingin..
  4. Cara membuat sambal ijo : Siapkan panci untuk merebus, rebus semua cabe, bawang putih dan tomat hingga matang, angkat sisihkan. Ulek kasar semua bahan sambal yg sudah di rebus, tambahkan. Garam, gula dan penyedap rasa. tambah irisan bawang merah. Panaskan minyak goreng, goreng teri yg udah di bersihkan hingga garing.Siapkan wajan, panaskan minyak goreng. siramkan minyak panas ke sambal yg sdh di ulek, aduk rata. sajikan di mangkuk..
  5. Sambel hijau siap di hidangkan dengan nasi hangat dan lauk tambahan. Sambal hijau ini memang ga digoreng, hanya disiram minyak panas aja, itu juga udah bikin nagih rasanya..

Demikian info langkah-langkah menyajikan Rendang + daun singkong + sambal cabe ijo. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk anda sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar. Tidak hanya itu saja, aroma dari sambal ini juga unik, karena dibuat dari cabe hijau yang. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali.