Ternyata Begini Cara Membuat Rendang telor Enak

Rendang telor. Makan merupakan suatu kegiatan yang lazim bagi semua makhluk hidup didunia ini, terutama buat sahabat semua yang kegiatannya hunting masakan yang lagi hot. mungkin per bulannya ada saja daftar penganan baru yang hendak dimakan.

Rendang telor


So untuk kalian yang suka menikmati menu makanan baru tidak ada salah untuk menikmati menu Rendang telor.

Ok deh... buat bunda yang ingin mencoba resep Rendang telor Yummy khas... hasil ramuan emak saya ini, anda dapat menyajikannya memakai 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 7 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Rendang telor Enak

  1. Siapkan telor ayam 5.
  2. Sediakan kemiri 10.
  3. Sediakan s cabai keriting .
  4. Wajib siapkan jg bawang merah 8.
  5. Wajib siapkan jg bawang putih 4.
  6. Sediakan lada secukupnya.
  7. Siapkan garam kristal 1 sendok teh.
  8. Wajib siapkan jg bumbu penyedap rasa .
  9. Wajib siapkan jg bawang goreng .
  10. Siapkan minyak secukupnya.
  11. Wajib siapkan jg gula 1 sendok teh.

Cara membuat telor rendang lezat dan enak. RENDANG TELUR Rendang Telur ini merupakan makanan khas dari daerah Payakumbuh Sumatera Barat. Menurut cerita orang payakumbuh lah yang pertama kali menciptakan rendang yang berasal. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Rendang Telur Sederhana.

cara menyajikan Rendang telor

  1. Pertama, panaskan air. Rebus telor sampai setengah jam hingga tenggelam.
  2. Kedua, kupas bawang putih,bawang merah. Cuci bersama cabai.
  3. Ketiga, siapkan ulekan untuk mengulek bumbu seperti cabai,bawang putih,bawang merah,lada,kemiri,garam kristal. Hingga lembut.
  4. Keempat, iris bawang putih secukupnya untuk menumis bumbu. Tumis hingga (tanak) atau tercium bau harum.
  5. Kelima, pisahkan telor dengan cangkangnya. Goreng hingga kulitnya berwarna cokelat.
  6. Keenam, tumis lagi bumbu tadi campurkan dengan telor. Aduk hingga rata. Tambahkan penyedap rasa secukupnya dan gula.
  7. Terakhir, taroh balado telor kedalam wadah hiasi dengan daun bawang dan cabai agar warna cantik. Dan tambahkan bawang goreng secukupnya.

Demikian info cara menyajikan Rendang telor. siapa tau resep ini dapat menambah keterampilan anda sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Keluarga dirumah pasti menyukai rendang telor, sehingga anda dapat membuat rendang telur ini sebagai Bahkan jika keluarga menyukainya, anda dapat masukan rendang telor ini di daftar menu. Rendang Telor Mumtazzz asli Payakumbuh adalah keripik yang terbuat dari telur dengan campuran tepung dan bumbu-bumbu yang khas , dicampur menjadi sebuah adonan dan kemudian didadar. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri.