Resep Rendang tuna asap khas pesisir Nikmat

Rendang tuna asap khas pesisir. Melahap makanan ialah suatu hal yang lazim untuk semua insan dibumi ini, terutama untuk teman-teman semua yang kebiasaanya hunting kuliner-kuliner yang baru. mungkin saban bulannya ada saja menu-menu kuliner kekinian yang ingin dirasakan.

Rendang tuna asap khas pesisir


So untuk kalian yang hendak mencicipi menu makanan baru gak ada salahnya buat mencoba menu Rendang tuna asap khas pesisir.

Langsung aja ya... buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang tuna asap khas pesisir Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, kalian dapat memasaknya memakai 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang tuna asap khas pesisir Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan Tuna asap 1 kg.
  2. Sediakan Santan kental 1 ltr.
  3. Wajib siapkan jg Cabe rawit 50 gr.
  4. Siapkan Bumbu halus .
  5. Wajib siapkan jg Bawang merah 1/2 ons.
  6. Siapkan Jahe seruas jari .
  7. Siapkan Pala 1 bh.
  8. Siapkan Ketumbar 1 sdt.
  9. Sediakan Cabe keriting 200 gr.

Resep Rendang Lokan Khas Padang, Minangkabau, Sumatera Barat (SUMBAR) Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Rendang lokan gurih yang lezat banyak ditemukan di kabupaten Pesisir Selatan (SUMBAR), karena ini adalah makanan khas daerah tersebut. IKAN TUNA BAKAR ASAP KHAS PANTAI POPOH jika anda kunjungan ke pantai popoh tulungagung jangan lupa untuk membeli. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.

langkah-langkah meramu Rendang tuna asap khas pesisir

  1. Masak santan sampai keluar minyak,aduk-aduk..
  2. Masukkan cabe keriting yang telah dihaluskan, aduk-aduk..
  3. Tambahkan bumbu halus lainya, aduk-aduk, jika santan sudah menjadi kalio masukkan tuna..
  4. Aduk sesekali, tambahkan cabe rawit..
  5. Angkat, sajikan dengan nasi hangat.

Demikian panduan cara membuat Rendang tuna asap khas pesisir. semoga resep ini bisa berguna untuk anda sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Ikan Tuna Asap dipadukan dengan aneka bumbu khas rendang, sangat nikmat dinikmati bersama keluarga dengan nasi panas. Sedangkan Tuna Asar Istimewa (Bukan Abos Biasa) merupakan Ikan Tuna asap yang dipadukan dengan bumbu dan diracik menjadi abon dengan aroma khas dari ikan. Rendang suir (randang runtiah): rendang khas Payakumbuh yang dibuat dari daging ayam atau sapi yang serat dagingnya disuir atau diurai kecil-kecil.