Resep Rendang jengkol Yummy

Rendang jengkol. Melahap makanan ialah satu-satunya aktifitas yang lazim buat hampir semua insan di jagat raya ini, apalagi bagi kamu semua yang minatnya memburu cemilan yang kekinian. mungkin saban minggunya ada saja daftar makanan unik yang ingin dicoba.

Rendang jengkol


Nah untuk rekan-rekan yang mau ngerasain menu makanan baru enggak ada salah buat menikmati resep Rendang jengkol.

Baik lah... buat kalian yang berminat mencoba resep Rendang jengkol Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, teman-teman bisa meramunya dengan menggunakan 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 7 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang jengkol Super Enak

  1. Wajib siapkan jg Jengkol tua 1 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan Santan 700 gram.
  3. Wajib siapkan jg Bawang putih 2 siung.
  4. Sediakan Bawang merah 7 buah.
  5. Siapkan Cabe rawit putih 1 ons.
  6. Wajib siapkan jg Kunyit seruas jari .
  7. Sediakan Jahe .
  8. Sediakan Ketumbar bubuk .
  9. Wajib siapkan jg Kelapa gonseng .
  10. Bunda harus menyiapkan Jintan sedikit saja .
  11. Bunda harus menyiapkan Garam .
  12. Sediakan Penyedap rasa .

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

cara menyajikan Rendang jengkol

  1. Jengkol direbus lama lebih kurang 40menit.
  2. Setelah lunak jengkol digerek menggunakan gilingan cabe.
  3. Haluskan seluruh bumbu dan tumis sampai harum.
  4. Masukan santan dan jengkol.
  5. Aduk terus sampai santan mendidih agar tidak pecah santan.
  6. Masak kuah sampai kering.
  7. Rendang jengkol siap disajikan.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Rendang jengkol. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….