Resep Rendang Tongkol Super Lezaat

Rendang Tongkol. Makan ialah satu-satunya kegiatan wajib bagi rata-rata insan dibumi ini, terlebih bagi bunda semua yang hobinya hunting masakan yang baru. tentunya per minggunya ada saja menu-menu cemilan yg sedang hot yang harus dicoba.

Rendang Tongkol


So untuk kamu yang hendak ngerasain menu makanan baru gak ada salahnya buat merasakan menu Rendang Tongkol.

Ok deh... buat kalian yang kepingin mencoba resep Rendang Tongkol Enak khas... hasil ramuan emak saya ini, anda dapat membuatnya dengan menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 cara yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik Rendang Tongkol Lezat

  1. Sediakan ikan tongkol segar 1 ekor.
  2. Sediakan tahu (potong kecil) 1 buah.
  3. Siapkan bumbu rendang 1 bungkus.
  4. Sediakan daun bawang 2 batang.
  5. Sediakan cabe rawit (opsional) 10 buah.
  6. Bunda harus menyiapkan garam Secukupnya.
  7. Bunda harus menyiapkan gula Secukupnya.
  8. Bunda harus menyiapkan air bersih Secukupnya.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West. Cara Membuat Rendang Maco Ikan Tongkol Cara pembuatan tepung tongkol jagung ini, pertama tongkol jagung yang sudah dipisahkan dari biji jagung dihaluskan pada mesin penggiling. Setelah melakukan penggilingan kemudian ampas dari. Ikan tongkol mempunyai tektur daging yang tebal dan banyak, sangat bagus untuk dijadikan masakan rendang.

langkah-langkah menyajikan Rendang Tongkol

  1. Cuci bersih tongkol, potong-potong (saya jadi 5). Sisihkan.
  2. Potong-potong tahu, goreng, sisihkan.
  3. Tumis bumbu rendang dan daun bawang. Tambahkan sedikit air.
  4. Saat bumbu mulai mendidih, masukkan ikan tongkol dan cabe rawit, biarkan mendidih lagi.
  5. Masukkan tahu, tambahkan garam dan gula. Tes rasa dan sajikan.

Nah itulah tadi cara meramu Rendang Tongkol. siapa tau resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Untuk anda yang ingin membuat hidangan ikan tongkol yang berbeda, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan ikan tongkol yang spesial dan lezat. Rendang ikan tongkol Daging ikannya sangat lembut, melebur dgn bumbu rendang, teksur daging ikan tidak hancur, rasanya lezat bgttt. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Resep Rendang Ikan Tongkol Paling Enak Dan Praktis.