Resep Rendang Tela Maknyus

Rendang Tela. Menyantap makanan mungkin suatu kegiatan wajib untuk hampir semua insan dibumi ini, lebih-lebih lagi bagi sahabat sekalian yang kegiatannya hunting masakan yang baru. tentu per harinya ada saja resep kuliner yg sedang viral yang pingin dirasakan.

Rendang Tela


Nah untuk kamu yang gemar mengecap menu makanan baru gak ada salahnya buat mencicipi menu Rendang Tela.

Baik lah... buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang Tela Maknyus khas... hasil kreasi emak saya ini, kalian boleh memasaknya dengan menggunakan 5 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang Tela Nikmat

  1. Sediakan Bumbu rendang (berapa saja yg tersisa) .
  2. Bunda harus menyiapkan Ketela (menyesuaikan persediaan bumbu rendang) Secukupnya.
  3. Sediakan garam Secukupnya.
  4. Siapkan soda kue Secukupnya.
  5. Bunda harus menyiapkan Minyak goreng .

cara menyajikan Rendang Tela

  1. Potong ketela berbentuk dadu, ukuran sedang, cuci bersih.
  2. Rendam dengan air yg ditambahkan garam dan soda kue 1/2-1 jam, tiriskan.
  3. Goreng ketela dlm minyak panas dan api sedang, sampai matang, berwarna kuning keemasan, berkulit dan kriuk..
  4. Campur ketela goreng ke bumbu rendang, aduk, lalu panaskan. Aduk sampai keluar minyaknya. Bila rendang kering tak berminyak, tambahkan 1-2 sendok minyak..
  5. Biarkan bermalam, maka bumbu rendang akan meresap ke ketela goreng. Lebih sering dipanaskan, ketelanya akan bertambah kriuk. Bisa dikudap begitu saja, atau dimakan bersama nasi putih atau nasi uduk... Tips: - Perbandingan bumbu rendang dan ketela goreng 1:2 - Goreng singkong dengan api sedang, biar garing dan tidak cepat gosong - Pilih singkong jenis mentega, yang yang lembut dan tidak kejal.

Demikian panduan cara menyajikan Rendang Tela. kiranya resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, khususnya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: