Resep Rendang Daging dan Kentang Maknyus

Rendang Daging dan Kentang. Aktifitas makan merupakan satu dari sekian banyak kegiatan wajib untuk rata-rata insan di planet bumi ini, lebih-lebih lagi buat kalian semua yang kebiasaanya hunting kuliner-kuliner yang baru. ada kemungkinan tiap harinya ada saja daftar kuliner kekinian yang kepingin dirasakan.

Rendang Daging dan Kentang


So untuk sohib-sohib yang kepingin mencicipi menu makanan baru mungkin bisa buat merasakan menu Rendang Daging dan Kentang.

Baik lah... buat sahabat yang berminat mencoba resep Rendang Daging dan Kentang Lezat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, rekan-rekan boleh memasaknya memakai 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang Daging dan Kentang Lezat

  1. Wajib siapkan jg Kentang kecil 500 gr.
  2. Siapkan daging sapi 500 gr.
  3. Sediakan serai di geprek 2 btg.
  4. Siapkan daun jeruk 4 lbr.
  5. Siapkan santan kental 1000 ml.
  6. Wajib siapkan jg santan encer 500 ml.
  7. Siapkan Bumbu halus : .
  8. Wajib siapkan jg bawang merah 12 butir.
  9. Sediakan bawang putih 5 siung.
  10. Siapkan cabai merah (Jumlah cabe bisa ditambah klo suka pedas) 100 gr.
  11. Bunda harus menyiapkan kunyit 4 cm.
  12. Wajib siapkan jg jahe 1 ruas.
  13. Bunda harus menyiapkan laos 1 ruas.

cara meramu Rendang Daging dan Kentang

  1. Cuci bersih kentang lalu kukus sampai matang. Setelah matang kupas kentang sisihkan. Kalau suka kentang bisa di goreng sampai berkulit).
  2. Cuci bersih daging potong sesuai selera sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya sampai harum, tambahkan serai dan daun jeruk. Setelah harum lalu masukkan daging. Tumis sampai daging berubah warna. Kemudian masukkan santan encer. Masak dengan api kecil..
  4. Setelah santan encer tadi menyusut tambahkan separuh bagian santan kental aduk rata masak sampai santan menyusut. Terakhir masukkan sisa santan dan kentang, masak terus sampai menyusut dan daging empuk..

Demikian panduan cara menyajikan Rendang Daging dan Kentang. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: