Panduan Cara Memasak Resep rendang ayam padang Super Enak

Resep rendang ayam padang. Aktifitas makan mungkin salah satu hal yang lazim untuk hampir semua makhluk hidup di planet bumi ini, terutama untuk teman-teman sekalian yang kegiatannya ngulik makanan yang unik. tentunya saban bulannya ada saja menu-menu makanan yang lagi viral yang pingin dimakan.

Resep rendang ayam padang


So buat rekan-rekan yang kepingin menikmati menu makanan baru gak ada salahnya buat merasakan resep Resep rendang ayam padang.

Ok deh... buat bunda yang mau mencoba resep Resep rendang ayam padang Lezat khas... hasil kreasi emak saya ini, rekan-rekan boleh memasaknya menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Resep rendang ayam padang Maknyus

  1. Siapkan Ayam 1 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan Santan merk kara 1/2.
  3. Siapkan Jinten 1 sdt.
  4. Wajib siapkan jg Kayu manis 1 sdt.
  5. Wajib siapkan jg Garam 1/2 sdt.
  6. Sediakan Kunyit bubuk 1 sdt.
  7. Wajib siapkan jg Ketumbar 1 sdt.
  8. Bunda harus menyiapkan Pedes bubuk 1 sdt.
  9. Sediakan Kecap asin merk Abc 2 sdt.
  10. Wajib siapkan jg Jahe 1 buah.
  11. Sediakan Cabe merah 4 buah.
  12. Bunda harus menyiapkan Bawang merah 2 Siung.
  13. Sediakan Bawang putih 2 Siung.
  14. Wajib siapkan jg Jeruk nipis kecil 1 butir.
  15. Bunda harus menyiapkan Gula merah 1 1/2 butir.
  16. Sediakan Serai 1 buah potong tipis .
  17. Sediakan Air putih 250 ml.

langkah-langkah menyajikan Resep rendang ayam padang

  1. Cuci bersih ayam lalu potong-potong dan rebus sampai empuk..
  2. Uleg cabe merah,bawang merah,bawang putih,kunyit,jahe,gula merah sampai lembut. iris tipis serai,iris tipis jeruk nipis..
  3. Siapkan wajan nyalakan dengan api kecil,masukan minyak goreng 1 sendok sayur,masukan bumbu yang sudah di uleg,bumbu indofood,dan serai.. oseng-oseng sebentar lalu masukan air & kara atur api sedang, aduk..
  4. Tambahkan ayam oseng-oseng masukan jeruk nipis oseng lagi tunggu sampai benar-benar mengental biarkan selama 5 menit kurang lebih..
  5. Nah rendang ayamnya sudah jadi, untuk bumbu lebih nikmat ditambahkan irisan daun jeruk dan gula merah bisa dikurangi / dilebihkan sesuai selera selamat mencoba 😊.

Demikian info langkah-langkah membuat Resep rendang ayam padang. kiranya resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: