Panduan Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam kentang simple Sedap

Rendang ayam kentang simple. Melahap makanan ialah bisa dibilang hal wajib untuk seluruh makhluk hidup di planet bumi ini, terutama bagi kalian sekalian yang minatnya memburu makanan yang baru. ada kemungkinan per bulannya ada saja menu-menu masakan yang lagi hot yang pingin dimakan.

Rendang ayam kentang simple


Nah buat kalian yang gemar merasakan menu makanan baru tidak ada salah buat ngerasain menu Rendang ayam kentang simple.

Langsung aja ya... buat bunda yang suka mencoba resep Rendang ayam kentang simple Enak khas... hasil ramuan emak saya ini, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik Rendang ayam kentang simple Super Enak

  1. Siapkan paha ayam 5 potong.
  2. Bunda harus menyiapkan jeruk nipis 1 buah.
  3. Siapkan kentang (potong selera) 3 buah.
  4. Sediakan # bumbu halus : .
  5. Sediakan bawang putih 4 siung.
  6. Bunda harus menyiapkan bawang merah 10 siung.
  7. Siapkan cabai merah kriting 10 buah.
  8. Wajib siapkan jg cabai rawit merah 5 buah.
  9. Wajib siapkan jg lengkuas 1/2 ruas.
  10. Sediakan jahe 1/2 ruas.
  11. Sediakan kemiri 3 butir.
  12. Siapkan ketumbar secukupnya.
  13. Bunda harus menyiapkan # bumbu tambahan .
  14. Sediakan bumbu rempah(saya beli diwarung khusus rendang) .
  15. Wajib siapkan jg serai (keprek) 2 batang.
  16. Wajib siapkan jg daun jeruk 5 lembar.
  17. Bunda harus menyiapkan santan kara (yang segitiga) 1.
  18. Sediakan garam .
  19. Bunda harus menyiapkan gula .
  20. Siapkan penyedap rasa .

Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak bersarapan sebelum mengerjakan solat sunat Hari Raya Aidil Adha berbeza dengan Hari raya. Hari Raya memang tak lengkap kalau tak ada rendang sebagai hidangan. Tapi, tak semua orang pandai buat rendang. Katanya leceh dan selalu tak menjadi.

cara menyajikan Rendang ayam kentang simple

  1. Cuci ayam lalu baluri jeruk nipis diamkan sekitar 10 menit setelah itu bilas air bersih, lalu kupas kentang dan potong sesusai selera lalu cuci.
  2. Siapkan wajan panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai wangi setelah wangi masukan bumbu rempah, serai, gula, garam,penyedap rasa dan daun jeruk aduk sampai bumbu mengeluarkan minyak.
  3. Kemudian masukkan ayam aduk sampai bumbu merata masukkan secukupnya air lalu tutup sampai air sedikit menyusut dan ayam benar2 matang.
  4. Setelah ayam matang masukkan potongan kentang aduk kembali sampai merata lalu masukkan santan kara sambil trus diaduk setelah berubah warna dan matang matikan api, rendang pun siap disajikan 😊🙏.

Demikian info langkah-langkah memasak Rendang ayam kentang simple. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Sebenarnya kalau tahu caranya, memasak rendah bukanlah susah sangat. Cuma mungkin banyak sikitlah bahan yang diperlukan. Karena itulah rendang dikenal luas baik di Sumatera dan Semenanjung Malaya. Umroh.com merangkum, selain populer di dalam negeri, resep masakan rendang daging ayam dan sapi yang berasal dari Sumatra Barat ini juga diakui oleh masyarakat mancanegara. Rendang Ayam Daun Puding Special Negri Sembila.n kini boleh dipesan melalui talian.