Mudahnya Menyiapkan Rendang jengkol Sedap

Rendang jengkol. Menyantap makanan mungkin satu dari sekian banyak kegiatan wajib bagi rata-rata makhluk hidup di jagat raya ini, teristimewa bagi kamu semua yang kegiatannya ngulik kuliner-kuliner yang unik. pasti tiap minggunya ada saja daftar masakan yang lagi hot yang pingin dinikmati.

Rendang jengkol


So bagi kamu yang suka menikmati menu makanan baru gak ada salahnya buat ngerasain resep Rendang jengkol.

Ok deh... buat anda yang mau mencoba resep Rendang jengkol Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, sahabat boleh membuatnya dengan menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Rendang jengkol Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol di rebus kurang lebih 20 menit, 1 kg.
  2. Sediakan Daun jeruk dan kopi 1 sendok makan untuk rebusan jengkol .
  3. Bunda harus menyiapkan Air 1 liter.
  4. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk 10 lembar.
  5. Sediakan Lengkuas 2 ruas jari.
  6. Bunda harus menyiapkan Serai 3 batang, geprek .
  7. Siapkan Garam,gula,masako ayam sesuai selera.
  8. Sediakan Ketumbar bubuk 1 sendok teh.
  9. Siapkan Merica bubuk 1 sendok teh.
  10. Bunda harus menyiapkan kelapa parut 2 butir.
  11. Wajib siapkan jg Minyak sayur 6 sendok makan.
  12. Bunda harus menyiapkan bawang merah 20 butir.
  13. Wajib siapkan jg bawang putih 8 butir.
  14. Wajib siapkan jg Cabe rawit merah 20 buah.
  15. Siapkan Cabe rawit hijau 10 buah.
  16. Sediakan Kunyit 2 ruas jari.
  17. Wajib siapkan jg Jaje 2 ruas jari.
  18. Wajib siapkan jg Kemiri 3 buah.

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

cara meramu Rendang jengkol

  1. Cuci bersih jengkol geprek kemudian rebus masukan daun jeruk dan kopi..rebus selama 20 menit tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum masukan garam,merica,gula dan masako ayam, sere dan dahn salam beserta daun jeruk 2 helai.
  3. Masukan air dan santan kental aduk rata, kemudian masukan jengkol aduk rata kembali kemudian masukan sisa santan..aduk rata kembali..tunggu sampai benar2 matang, koreksi rasa..dan jadi deh....

Demikian info langkah-langkah menyajikan Rendang jengkol. siapa tau resep ini bisa menambah keterampilan teman-teman sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….