Cara Mudah Memasak Rendang Ayam khas Padang Maknyus

Rendang Ayam khas Padang. Melahap makanan adalah satu-satunya hal yang lazim untuk rata-rata makhluk hidup didunia ini, terutama buat sohib-sohib sekalian yang minatnya ngulik kuliner-kuliner yang unik. tentu saban harinya ada saja resep cemilan baru yang harus dinikmati.

Rendang Ayam khas Padang


So untuk kalian yang ingin mencoba menu makanan baru mungkin bisa buat menikmati menu Rendang Ayam khas Padang.

Langsung aja ya... buat kalian yang hendak mencoba resep Rendang Ayam khas Padang Yummy khas... hasil modifikasi emak saya ini, kalian boleh membuatnya menggunakan 10 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk meracik Rendang Ayam khas Padang Enak

  1. Bunda harus menyiapkan daging ayam (dada, paha, sayap) 500 gr.
  2. Siapkan bawang merah (iris tipis) 3 siung.
  3. Wajib siapkan jg santan kara (2 santan kelapa asli) 7.
  4. Wajib siapkan jg air 1,5 liter.
  5. Sediakan Air panas secukupnya.
  6. Wajib siapkan jg Bumbu giling jd (khusus rendang) .
  7. Sediakan serai geprek 2 btang.
  8. Sediakan daun jeruk 2.
  9. Sediakan Daun salam .
  10. Wajib siapkan jg Daun kunyit .

langkah-langkah meramu Rendang Ayam khas Padang

  1. Siapkan wajan, campurkan semua santan, tuang air, masukkan bumbu giling jadi, daun2, serai dan aduk2 hingga rata lalu nyalakan api sedang.
  2. Terus aduk dengan teknik aduk ke depan dan keblakang angkat dan tuang kuah (agar tidk menggumpal) selain itu terus aduk jgn berhenti sampai mendidih, gula, royco dan sedikit garam aduk2.
  3. Aduk beberapa kali sampai kuah mengeluarkan minyak. cara tau sudh mengeluarkan minyak yaitu ada butiran2 minyak di pinggir penggorengan (ini saya 2 jam baru bisa mengeluarkan minyak) masukkan ayam dan masak jgn lupa aduk2 jika sudah bumbu mengental tunggu sampai kering hasil ahirnya kuah berminyak seperti ini ya.
  4. Angkat dan tiriskan..

Mungkin itu saja panduan cara meramu Rendang Ayam khas Padang. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: