Ternyata Begini Cara Menyiapkan Rendang jengkol Nikmat

Rendang jengkol. Menyantap makanan mungkin satu dari sekian banyak kegiatan wajib buat seluruh insan di planet bima sakti ini, terlebih bagi anda semua yang hobinya hunting penganan yang lagi viral. pasti tiap bulannya ada saja menu-menu penganan kekinian yang harus dimakan.

Rendang jengkol


So bagi bunda yang kepingin menikmati menu makanan baru tidak ada salah untuk mencicipi menu Rendang jengkol.

Ok deh... buat kalian yang mau mencoba resep Rendang jengkol Lezat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman bisa memasaknya memakai 24 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Rendang jengkol Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol (tergantung selera aja) 15 buah.
  2. Wajib siapkan jg + air .
  3. Sediakan Garam .
  4. Bunda harus menyiapkan Gula (boleh skip) .
  5. Sediakan daun salam 2 lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 2 lembar.
  7. Sediakan daun kunyit 1 lembar.
  8. Siapkan Pala .
  9. Siapkan Ketumbar .
  10. Bunda harus menyiapkan Jintan .
  11. Siapkan Cengkeh .
  12. Siapkan Kayu manis .
  13. Sediakan Merica .
  14. Siapkan Kapulaga .
  15. Siapkan Minyak untuk menumis .
  16. Wajib siapkan jg Bumbu halus : .
  17. Sediakan cabe merah 20 buah.
  18. Siapkan bawang merah 9 buah.
  19. Siapkan garam 1 sdt.
  20. Siapkan lengkuas 1 ruas.
  21. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  22. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 ruas.
  23. Bunda harus menyiapkan serai (ambil yg putihnya aja bag.bawah) 1 batang.
  24. Wajib siapkan jg d .

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

cara memasak Rendang jengkol

  1. Rendam jengkol yg sdh dbersihkan dengan air (resep mertua) beberapa menit -+10 menit.
  2. Panaskan minyak lalu masukan jengkol yg sdh drendam lalu goreng jgn terlalu lama dgoreng nya lalu angkat dan rendam lagi di air iaa jengkolnya...tu biar empuk dan gak terlalu bau jengkolnya hehehehehe.
  3. Lalu setelah itu panaskan minyak dengan api kecil aja lalu masukan bumbu halus tumis sampai wangi dan masukan bahan2 rempah perlengkapnya iaa dan kasih sedikit air lalu masukan jengkolnya tunggu sampai meresap bumbunya lalu kasih sedikit garam, gula (boleh skip).
  4. Setelah iti icipi rasa setelah pas hidangkan dewh.

Demikian info cara memasak Rendang jengkol. mudah-mudahan resep ini bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, tentunya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….