Resep Rendang pedas Sedap

Rendang pedas. Aktifitas makan adalah satu-satunya rutinitas yang lazim bagi semua insan di jagat raya ini, lebih lagi buat sohib-sohib sekalian yang minatnya hunting masakan yang lagi viral. tentunya saban bulannya ada saja menu-menu penganan baru yang wajib dimakan.

Rendang pedas


So untuk sohib-sohib yang ingin mencicipi menu makanan baru tidak ada salah buat menikmati menu Rendang pedas.

Baik lah... buat kalian yang kepingin mencoba resep Rendang pedas Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sohib-sohib bisa menyajikannya menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Rendang pedas Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan daging sapi 1 kilogram.
  2. Sediakan sereh 3 batang.
  3. Sediakan daun jeruk 8.
  4. Siapkan daun salam 4.
  5. Sediakan Garam .
  6. Bunda harus menyiapkan Kayu manis .
  7. Bunda harus menyiapkan Kelapa parut .
  8. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  9. Sediakan lombok merah 20.
  10. Wajib siapkan jg Merica bubuk .
  11. Sediakan kapulogo ukuran kecil 8.
  12. Bunda harus menyiapkan cengkih 5.
  13. Bunda harus menyiapkan lawang 3 bunga.
  14. Siapkan atau 2 kayu manis 1.
  15. Siapkan Lengkuas .
  16. Bunda harus menyiapkan Jahe .
  17. Siapkan Kunyit .
  18. Wajib siapkan jg Penyedap rasa (fleksibel) .

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Rendang is a popular dish made with meat stewed in coconut milk and spices. Commonly found in Malaysia, Singapore and Indonesia, the dish has a long history in the region with distinct versions.

cara meramu Rendang pedas

  1. Rebus daging sapi terlebih dahulu, kemudian potong daging sesuai selera.
  2. Blender bumbu hingga halus, kemudian ongseng lalu masukka sereh, daun jeruk dan daun salam, kayu manis merica bubuk jika sudah wangi masukkan daging yang sudah di potong2 aduk hingga rata.
  3. Kemudian masukkan santan setengah yang kental, aduk2 lalu masukkan santan yang agak encer, koreksii rasa, dan tunggu sampai kuah meresap dan agak habis (aku masak hingga 2 jam).
  4. Dan jadi deh rendang nya, selamat mencoba ❤️.

Nah itulah tadi cara menyajikan Rendang pedas. mudah-mudahan resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian, pastinya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Lihat juga resep Nasi Goreng Pedas Abon Ikan enak lainnya. RENDANG AYAM PEDAS RESEPI MAKCIK KIAH Подробнее. Rendang jengkol rasanya gurih dengan balutan bumbu rendang yang pedas. Pastinya makin enak dimakan dengan nasi hangat. Tak kalah enak dengan rendang daging.