Resep Rendang / balado jengkol Nikmat

Rendang / balado jengkol. Makan ialah salah satu aktifitas wajib untuk semua manusia didunia ini, terutama untuk kamu semua yang kebiasaanya hunting kuliner-kuliner yang kekinian. bisa jadi per harinya ada saja resep penganan yang lagi viral yang wajib dirasakan.

Rendang / balado jengkol


So bagi rekan-rekan yang hendak menikmati menu makanan baru gak ada salahnya buat mencicipi resep Rendang / balado jengkol.

Ok deh... buat sohib-sohib yang suka mencoba resep Rendang / balado jengkol Maknyus khas... hasil kreasi emak saya ini, anda bisa memasaknya dengan menggunakan 10 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang / balado jengkol Enak

  1. Sediakan Jengkol 1 kg.
  2. Sediakan Cabe merah agak banyak .
  3. Wajib siapkan jg lada 1 sdt.
  4. Bunda harus menyiapkan Tomat 2 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan bawang putih 3.
  6. Siapkan bawang merah 5.
  7. Siapkan Kecap .
  8. Siapkan Gula, garam, penyedap rasa .
  9. Bunda harus menyiapkan Serai, kemiri, .
  10. Siapkan Air santan 500 ml.

RESEP JENGKOL BALADO YANG LEGIT DAN ENAK Bahan: - ¼ kg jengkol yang sudah di olah - ¼ sdt kaldu bubuk. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah Rendang jengkol,masakan Nusantara yg satu ini banyak sekali penggemarnya, maka dari itu.

langkah-langkah memasak Rendang / balado jengkol

  1. Rebus jengkol sampai lunak (kalau saya dipresto kurang lebih 15 menit).
  2. Rebus cabai, bawang putih, bawang merah, tomat kemiri. Lalu uleg. (Kalau bisa jangan diblender krn nanti rasanya lain). 😌.
  3. Kemudian tumis bumbu halus, masukkan serai, goreng sampai kering / keluar minyaknya..
  4. Masukan jengkol, aduk2. Lalu tambahkan air santan, gula,garam, kecap..
  5. Tunggu sampai matang / kuahnya habis..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah memasak Rendang / balado jengkol. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Jengkol balado akan menambah kenikmatan santap siang keluarga apalagi jika dimakan bersama nasi hangat. Memang rendang jengkol Padang paling enak dengan rasa gurih, asin dan pedas dibandingkan dengan rendang jengkol Sunda khas Bandung yang cenderung manis terkadang tanpa santan. Apa lagi di masak semur jengkol, balado jengkol, rendang jengkol padang, tumis jengkol, sambal jengkol, jengkol goreng, semur jengkol betawi dan jengkol pedas, wuih hajar bleh. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus. Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai.