Resep Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar) Enak

Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar). Aktifitas makan adalah satu dari sekian banyak rutinitas yang lazim untuk rata-rata orang dibumi ini, apalagi untuk rekan-rekan sekalian yang kebiasaanya memburu cemilan yang unik. ada kemungkinan per harinya ada saja menu-menu makanan baru yang wajib dirasakan.

Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar)


So buat sahabat yang gemar merasakan menu makanan baru gak ada salahnya buat ngerasain menu Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar).

Langsung aja ya... buat kamu yang kepingin mencoba resep Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar) Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya ini, teman-teman dapat meramunya menggunakan 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa basa basi lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar) Enak

  1. Wajib siapkan jg ayam 1 ekor.
  2. Siapkan santan instant 2 sachet.
  3. Sediakan air 200 ml.
  4. Wajib siapkan jg garam Secukupnya.
  5. Bunda harus menyiapkan gula merah 1 sdm.
  6. Siapkan minyak untuk menumis 3 sdm.
  7. Wajib siapkan jg Bumbu Halus .
  8. Siapkan bawang merah 5 siung.
  9. Sediakan bawang putih 3 siung.
  10. Sediakan cabe merah keriting 10 buah.
  11. Wajib siapkan jg jahe 1 ruas.
  12. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 ruas.
  13. Sediakan ketumbar bubuk 1 sdt.
  14. Sediakan jinten 1/4 sdt.
  15. Sediakan lada bubuk 1/2 sdt.
  16. Bunda harus menyiapkan kemiri 3 butir.
  17. Siapkan Bumbu Pelengkap .
  18. Wajib siapkan jg daun salam 2 lbr.
  19. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 4 lbr.
  20. Wajib siapkan jg sereh, geprek 1 btg.
  21. Siapkan lengkuas, geprek 1 ruas.

langkah-langkah menyajikan Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar)

  1. Siapkan semua bahan. Ayam dicuci bersih, kucuri air jeruk nipis, diamkan 5 menit, bilas. Seperti biasa kalau pakai ayam negri, saya rebus ayam sebentar dalam air mendidih, sampai keluar busa kotornya. Angkat ayam, bilas lagi dengan air. Tiriskan. Ulek bumbu halus dan siapkan bumbu pelengkap..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, masukkan lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan sereh. Aduk-aduk sampai harum dan bumbu tanak. Masukkan air+1 sch santan instant, aduk-aduk agar santan tidak pecah. Kalau sudah mendidih, masukkan ayam. Aduk merata..
  3. Tambah garam dan gula merah, koreksi rasanya. Masak sampai ayam setengah matang, masukkan 1 sch santan instant, aduk rata. Kecilkan sedikit api kompor, teruskan memasak sampai santan menyusut dan ayam empuk. Sesekali diaduk ya supaya tidak gosong. Rendang ayam siap disajikan. Jika ingin dibuat stok, tunggu sampai suhu dingin suhu ruang, lalu masukkan ke wadah, tutup rapat, simpan di freezer/chiller, sesuai kebutuhan saja ya..

Demikian info cara memasak Rendang Ayam (Tanpa Cabe Merah Besar). mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk teman-teman sekalian, tentunya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: