Panduan Cara Menyiapkan Rendang ayam kampung Super Lezaat

Rendang ayam kampung. Aktifitas makan adalah satu dari sekian banyak kegiatan yang lazim untuk seluruh makhluk hidup dibumi ini, teristimewa untuk kamu semua yang minatnya memburu kuliner-kuliner yang unik. tentu per harinya ada saja resep penganan unik yang hendak dirasakan.

Rendang ayam kampung


So buat anda yang gemar merasakan menu makanan baru enggak ada salah buat mencoba resep Rendang ayam kampung.

Ok deh... buat bunda yang ingin mencoba resep Rendang ayam kampung Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kamu boleh meramunya dengan menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang ayam kampung Yummy

  1. Wajib siapkan jg ayam kampung 1 ekor.
  2. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus: .
  3. Bunda harus menyiapkan bawang merah 12 siung.
  4. Wajib siapkan jg bawang putih 10 siung.
  5. Siapkan jahe 2 ruas.
  6. Siapkan kunyit 1 ruas.
  7. Bunda harus menyiapkan ketumbar 2 sdt.
  8. Siapkan kemiri 10.
  9. Wajib siapkan jg Bumbu pelengkap .
  10. Wajib siapkan jg daun salam 3 lbr.
  11. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 5 lbr.
  12. Siapkan sereh geprek 2 batang.
  13. Siapkan lengkuas geprek 2 ruas.
  14. Bunda harus menyiapkan cengkeh 8.
  15. Wajib siapkan jg kayu manis agak besar 1.
  16. Siapkan kelapa parut untuk santan 1/2 butir.
  17. Sediakan kelapa parut disangrai untuk jadi serundeng 1/4 butir.
  18. Wajib siapkan jg kentang 4 buah.

Untuk menjaga kelangsungan hidup dari ayam kampung yang anda pelihara, faktor kebersihan dari kandang juga harus diperhatikan. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ternak unggas yang telah memasyarakat dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Bagi masyarakat Indonesia, ayam kampung sudah bukan hal asing. Kami merupakan pembekal untuk RENDANG AYAM KAMPUNG yang enak dan sedap!! ✅ Menggunakan AYAM KAMPUNG yang HALAL, TIADA SUNTIKAN HORMON dan PENGGEMUK ✅.

langkah-langkah memasak Rendang ayam kampung

  1. Bersihkan ayam, bakar sebentar agar bulu2 halusnya hilang. Potong sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus, dan masukkan bumbu pelengkap kecuali kelapa. Biarkan sampai agak kuning baru masukkan ayam diaduk2 sebentar..
  3. Peras kelapa parut, air pertama pisahkan jadi saripati. Air kedua peras saring ke ayam yang sedang ditumis..
  4. Diwajan berbeda sangrai kelapa parut dengan api kecil, aduk aduk sampai kecoklatan. Kemudian diulek sampai halus dan minyak2nya keluar.
  5. Ayam setengah matang, masukkan saripati dan potongan kentang. Masukkan juga serundeng yang sudah diulek. Diaduk2 jangan sampai santan pecah..
  6. Masukkan garam dan gula. Sering diaduk sampai air menyusut. Selamat mencoba ❤.

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Rendang ayam kampung. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Olahan ayam kampung tidak hanya enak digoreng garing. Tapi, juga enak diolah dengan paduan bumbi rempah seperti rendang hingga opor.. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya. Masyarakat sendiri mengenalnya sebagai ayam kampung sebab ayam ini merupakan ayam yang. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini.