Panduan Cara Gampang Memasak Cumi tahu bumbu rendang Enak

Cumi tahu bumbu rendang. Menyantap makanan ialah satu dari sekian banyak kegiatan wajib untuk semua manusia didunia ini, lebih-lebih lagi buat kalian semua yang kegiatannya memburu penganan yang kekinian. tentu tiap bulannya ada saja menu-menu cemilan baru yang hendak dimakan.

Cumi tahu bumbu rendang


Nah bagi kamu yang ingin ngerasain menu makanan baru gak ada salahnya buat mencicipi resep Cumi tahu bumbu rendang.

Langsung aja ya... buat sahabat yang ingin mencoba resep Cumi tahu bumbu rendang Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman boleh memasaknya dengan menggunakan 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Cumi tahu bumbu rendang Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan cumi basah 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg tahu putih besar 3/4.
  3. Siapkan santan kara 1.
  4. Bunda harus menyiapkan cabe merah 10.
  5. Sediakan cabe rawit 10.
  6. Wajib siapkan jg bawang merah 8.
  7. Sediakan bawang putih 4.
  8. Siapkan ketumbar 1 sdm.
  9. Sediakan kemiri 4.
  10. Bunda harus menyiapkan kunyit 1/2 ruas jari.
  11. Sediakan jahe 1/2 ruas.
  12. Siapkan gula merah Secukupnya.
  13. Bunda harus menyiapkan minyak goreng 6 sdm.
  14. Bunda harus menyiapkan air 1/2 gelas.
  15. Bunda harus menyiapkan Garam dan penyedap .
  16. Siapkan Sejumlah tusuk gigi .

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Cumi Isi Tahu Bumbu Kuning Sajian Sedap Sederhana dan Mantap Berbahan Dasar Seafood. Kalau selama itu terus terang saya tidak sanggup :-(. Satu lagi yang saya tahu dari orang Minang dan Melayu, kalau masak mereka tidak pernah pakai gula tentunya berlaku juga untuk bikin rendang. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

cara meramu Cumi tahu bumbu rendang

  1. Tahu dihancurkan beri garam / masako,aduk rata sisihkan.
  2. Cumi bersihkan,dan ambil tinta nya,saya juga membuang mata.karna saya kawatir jika pecah,sekitaran mata akan pecah jd hitam kemana mana,sehinga warna tak menarik.lalu isi dengan tahu yg telah dihaluskn,dan disematkan tusuk gigi,tusuk sampai bawah yg rapih agar tahu tak keluar,sisihkan..
  3. Siapkan bumbu: bawang cabe kemiri dan ketumbar kunyit jahe,haluskan dgn blender.
  4. Tumis bumbu dgn 6 sdm hinga matang,aduk jangan smp gosong tapi harus matang,lalu beri santan kara dan segelas kecil air,masak hinga matang,beri gula merah lalu masukan cumi.
  5. Masak hinga cumi matang,terlalu lama alot,cukup 10 menit.dan aduk agar matang merata,koreksi rasa.

Mungkin itu saja panduan cara menyajikan Cumi tahu bumbu rendang. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, tentunya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Bumbu untuk rendang banyak juga di. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Rasanya yang begitu gurih dan sedap selalu sukses Nyaris semua orang yang tinggal di Indonesia pasti tahu apa itu rendang. Hal ini tentunya disebabkan oleh banyaknya warung makan Padang yang.